Latest News

Caranya Menjinakkan Pleci Bakalan Yang Masih Giras

Caranya menjinakkan pleci bakalan yang masih giras dan takut orang yaitu merupakan hal yang wajib diketahui oleh para pleci mania, alasannya yaitu hampir semua pleci bakalan hasil tangkapan hutan niscaya masih giras dan takut terhadap insan serta benda-benda disekitar kita, kecuali pleci hasil tangkapan yang sebelumnya sudah pernah dipelihara orang lain (pleci bandangan).  Pleci bakalan yang anda beli dari sangkar ombyokan, sehabis anda pisah ke sangkar sendiri perlu tahap pembiasaan terhadap lingkungan sekitar, termasuk terhadap anda sebagai pemiliknya, jadi pada masa pembiasaan tersebut diharapkan perawatan khusus semoga burung pleci sanggup jinak dan dengan gampang merekam bunyi masteran yang anda berikan.
 yang masih giras dan takut orang yaitu merupakan hal yang wajib diketahui oleh para plec Caranya Menjinakkan Pleci Bakalan Yang Masih Giras

Dalam menjinakkan pleci bakalan tentu bukanlah hal yang mudah, tetapi juga bukan hal yang susah-susah amat, mungkin masih lebih susah menjinakkan bakalan burung cendet hasil tangkapan hutan. Sebab cendet termasuk burung yang memiliki abjad predator dan fighter tapi gampang stress dan gampang mati jikalau tidak dirawat dengan benar. Penyebab Mengapa menjinakkan burung pleci materi ombyokan agak susah, yaitu lantaran trik penangkapan pleci hutan tersebut yang terkadang menyakiti sehingga membuat pleci menjadi trauma. Contoh penangkapan pleci yang terbilangdapat menyakiti burung yaitu dengan metode Menggunakan pulut/ perekat, alasannya yaitu jebakan perekat tersebut terkadang sanggup membuat bulu burung rusak/ tercabut dengan paksa.
BACA JUGA: Perbedaan dan trik menentukan pleci jantan dan betina

Caranya menjinakkan pleci materi ombyokan

Ada beberapa trik dan tahapan yang perlu anda lakukan semoga pleci hasil tangkapan hutan yang anda beli sanggup cepat jinak dan lulut.  Meskipun trik tersebut tidak  menjamin 100% berhasil, tapi sudah banyak pleci mania yang sukses menjinakkan pleci dengan metode yang bakal saya ulas dibawah ini.
 yang masih giras dan takut orang yaitu merupakan hal yang wajib diketahui oleh para plec Caranya Menjinakkan Pleci Bakalan Yang Masih Giras

1. Menjinakkan pleci dengan terapi mandi berair kuyup

Pleci bakalan yang masih giras dan suka ngelabak harus anda mandikan hingga berair kuyup (lepek). Caranya memandikannya tentunya dengan Menggunakan metode spray/ semprot, alasannya yaitu pleci ombyokan tentu belum mau mandi dengan metode mandi karamba. Caranyanya yaitu semprot dengan sprayer dengan setelan halus (embun) setrik terus menerus hingga benar-benar berair kuyup, kemudian jemur dibawah (bukan digantung) dan agarkan pleci didis sambil membersihkan bulu-bulunya. Lakukan terapi mandi berair kuyup tersebut setiap hari 3x yaitu pagi, siang, dan sore hari setrik rutin.

2. Menjinakkan pleci dengan terapi lidi

Apa itu terapi lidi? Terapi lidi yaitu metode menjinakkan pleci dengan membelai/ mengusap-usap bulu burung pleci dengan Menggunakan sebatang lidi. Caranyanya yaitu ambil sebatang lidi kemudian usap-usapkan lidi tersebut setrik perlahan ke bulu burung yang bulunya gres kering sehabis dimandikan. Hati-hati dalam melaksanakan terapi lidi ini, jangan hingga menusuk burung sehingga burung pleci anda terluka dan justru membuatnya semakin giras dan takut dengan anda.

Terapi lidi ini bertujuan untuk memanjakan pleci dengan usapan lembut lidi, dan jikalau burung sudah mulai merasa nyaman, bertahap potong lidi menjadi lebih pendek hingga pleci tidak takut dengan anda dan mau disentuh dengan tangan. Lakukan hal tersebut sesering mungin untuk memanjakan pleci ombyokan tersebut, dalam waktu yang relatif singkat, pleci anda bakal menjadi lebih jinak dan tidak takut lagi.

3. Menjinakkan pleci dengan terapi lapar

Layaknya orang yang sedang berpuasa, bahwa berpuasa yaitu untuk melatih kesabaran. Begitu pula dengan burung pleci, sanggup kita buat menjadi lebih hening dengan trik terapi lapar. Caranyanya yaitu ambil pakan dari sangkar ketika malam hari hingga pagi hari. Saat pagi hari tentu burung bakal merasa lapar, nah ketika itulah anda sanggup memperlihatkan pakan ulat hongkong dengan meloloh/ Menggunakan tangan setrik langsung. Jika pleci belum mau mematuk ulat hongkong yang anda pegang, cobalah untuk memberikannya Menggunakan sebatang lidi. Tancapkan lidi pada ulat hongkong kemudian berikan pada pleci yang sedang kelaparan. Lakukan terapi tersebut setrik rutin setiap hari, sehingga pleci bakal merasa ketergantungan terhadap anda, dan mencicipi bahwa anda yaitu pemiliknya yang merawat ia dengan baik dan penuh kasih sayang.

4. Menjinakkan pleci dengan keramaian

Saat masih hidup liar dihutan, pleci tentu jarang sekali bertemu dengan insan dan jauh dari keramaian. Nah kini biasakan pleci ombyokan tersebut untuk berinteraksi dengan insan dan kemudian lalang keramaian, usang kelamaan pleci niscaya bakal terbiasa dengan kemudian lintas insan dan kendaraan sehingga tidak bakal takut lagi, alasannya yaitu ia sudah tahu bahwa insan dan kendaraan bukanlah bahaya baginya. Caranya ini selain sanggup menjinakkan burung ternyata juga sanggup melatih mentalnya. Sehingga ketika dilombakan, pleci sudah tidak kaget dan takut lagi dengan keramaian.

Itulah ulasan mengenai trik menjinakkan pleci bakalan ombyokan hasil tangkapan hutan yang sanggup saya tuliskan. Jika anda melaksanakan tips-tips diatas setrik benar dan rutin, kemungkinan besar anda bakal berhasil menjinakkan pleci ombyokan hasil tangkapan liar dari manapun asalnya. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Caranya Menjinakkan Pleci Bakalan Yang Masih Giras"

Total Pageviews