Latest News

Dengan Pakan Ini ! Lovebird Umur 3 Bulan Tanpa Trah Dapat 4 Kali Juara 1 Beruntun


Ada persepsi dan kepercayaan pada sebagian lovebird mania, bila mendapat burung juara, mesti punya keturuanan juara. Hal inilah  membuat Arif,  tergabung di Magelang BC, merasa tertantang.

juara itu berasal di indukan juara juga. Begitu  diyakini sebagian love bird mania. Kemenangan Cukhy, hebat besutan Arif Magelang di BnR Markas Magelang, 6 Juni  lalu, membantah hal itu.

“Saya kok yakin, asal dilatih benar dan dirawat setrik tepat, lovebird di trah sayur – love fowl mania bila love fowl antah berantah alias asal seruan indukan belum punya catatan juara, sanggup juga jadi juara. Painful ini aku kembali membuktikanya, si Cukhy kembali juara 1. Iini bila  ke empat kalinya,” ujar lelaki langsing itu tersenyum bangga.

Prestasi sebelumnya diraih di kontes berbeda di Magelang, Temanggung, hingga kota kretek Kudus beberapa waktu berturutan.

”Sekali lagi itu mengambarkan meski di trah sayur juga sanggup ngekek duur hingga satu menit. Itu kekuatan mMaknaal Maknast si Cukhy, walau beliau berwarna kurang disuka – hijau kepala hitam kemerahan, tapi ya ibarat orang ambon atau negro, meski fisik kurang menarik tapi suaranya istimewa, he he he,“ dongeng Arif terkekeh.

Omong omong, di mana Arif mendapat si Cukhy? Rupanya itu hasil ternakan sendirinya. Niat awalnya hanya bila berguru ternak. Makanya dipilih di Indukan murah  didapat di mitra hanya berdasar basik quantity  cukup tebal dan rajin ngekek.

“Sekali lagi perlu digarisbawahi, belum ada keturunan juaranya. Uniknya, udah keturunan ke empat, semuanya sanggup moncer di lapangan. Wajar jika kini beberapa mitra lovebird mania pada pengin nempil saudara-saudara si Cukhy,” imbuhnya.

Cukhy

Kunci sukses si Paud yg gres berusia beberapa bulan itu moncer?

“Jaga birahinya cukup dengan rajin mandi dan makan milet putih saja jangan bijian lengkap. Kalau bijian lengkap bikin Paud dan lovebird pada umumnya kelewat / over birahi, malah bikin jarang ngekek. Jangan lupa kandang di krodong complete ketika istirahat. Agar burung damai dan ketika dibuka di gantangan eksklusif mau kerja maksimal,“ pungkas Arif.

semoga mengispirasi

disunting dari burungnews.com

0 Response to "Dengan Pakan Ini ! Lovebird Umur 3 Bulan Tanpa Trah Dapat 4 Kali Juara 1 Beruntun"

Total Pageviews