Latest News

Solusi Dan Caranya Agar Lovebird Cepat Bertelur

Caranya Agar lovebird cepat bertelur - Sebagai seorang peternak lovebird saat sudah berhasil menjodohkan lovebird jantan dan betina, satu hal yang paling ditunggu-tunggu tentu yakni melihat sepasang lovebird tersebut melaksanakan kawin kemudian bertelur dan menetas. Tapi ternyata tidak semua lovebird yang berjodoh dan kawin kemudian bakal bertelur.

 Sebagai seorang peternak lovebird saat sudah berhasil menjodohkan lovebird jantan dan b Solusi Dan Caranya Agar Lovebird Cepat Bertelur
Sumber gambar: Wikimedia.org
Hal tersebut tentu menjadi sebuah permasalahan tersendiri bagi para breeder atau peternak lovebird, khususnya yang masih pemula. Kaprikornus jikalau anda mengalami hal ini maka anda harus membaca postingan ini setrik lengkap dari awal hingga akhir, alasannya yakni disini aku bakal membahas solusi atau trik Agar lovebird cepat bertelur.

Namun sebelum anda mencari solusinya, ada baiknya jikalau anda mencari tahu terlebih dahulu apa penyebabnya sehingga lovebird anda tidak bertelur. Adapun untuk Maknakel tersebut sudah pernah aku bahas pada posting sebelumnya, jadi aku sarankan anda membaca terlebih dahulu Maknakel berikut ini: Penyebab lovebird tidak bertelur

Caranya Agar lovebird cepat bertelur


Jika anda sudah mengetahui penyebabnya kini barulah anda menentukan solusi Agar lovebird cepat bertelur.
 Sebagai seorang peternak lovebird saat sudah berhasil menjodohkan lovebird jantan dan b Solusi Dan Caranya Agar Lovebird Cepat Bertelur
Sumber gambar: Wikimedia.org

1. Pemberian pakan yang tepat

Jika anda sudah menjodohkan lovebird yang sudah cukup berumur dan siap produksi tetapi ternyata sehabis kawin, anda tunggu-tunggu kok tidak juga bertelur, periksa pakan yang anda gunakan, mungkin anda Keliru dalam memperlihatkan pakan. Cobalah untuk mengganti pakan tersebut dengan pakan yang mengandunghormon yang sanggup memicu Agar lovebird betina anda segera bertelur.

Pakan untuk lovebird Agar cepat bertelur yang biasa dipakai oleh para peternak untuk merangsang hormon yakni mirip biji kwaci, tauge, kangkung, serta tulang sotong. Kaprikornus gantilah pakan harian anda atau kombinasikan pakan harian tersebut dengan pakan yang aku sebutkan tadi.

2. Pemberian vitamin perangsang telur

Ternaya pakan saja terkadang belum cukup untuk merangsang lovebird Agar cepat bertelur, sehingga anda perlu memperlihatkan pelengkap tambahan demi untuk mencukupi kebutuhan nutrisi Agar lovebird anda cepat bertelur. Suplemen tersebut selain sanggup merangsang birahi lovebird juga sanggup membuat lovebird induk dan anakannya menjadi lebih sehat. Selain itu terkadang juga terdapat pelengkap yang bisa meningkatkan jumlah telur lovebird, jadi yang biasanya lovebird hanya bertelur 3 butir, dengan Menggunakan pelengkap tertentu bisa menjadi 5 hingga 6 butir telur.

3. Pemasangan glodok dan sarang yang tepat

Terkadang pemasangan atau penempatan glodok yang tidak sempurna juga sanggup membuat lovebird menjadi enggan untuk bertelur. Selain itu ukuran glodok serta ukuran lubang glodok juga harus anda perhatikan dengan benar. Usahakan menempatkan glodok pada posisi yang tepat, selain itu gunakan glodok dengan ukuran yang pas, Maknanya tidak terlalu besar dan tidak terlalu sempit. Lubang glodok juga harus pas, jangan terlalu lebar dan jangan terlalu kecil, usahakan Agar sesuai dengan ukuran lovebird anda.

Untuk calon sarang yang biasanya Menggunakan serutan kayu, ukurannya jangan terlalu kecil dan jangan terlalu tebal. Gunakan serutan kayu dengan tebal 2,5 cm, Agar lovebird sanggup kembali menyusun ulang serutan kayu tersebut menjadi sarang untuk daerah bertelur dan mengerami telurnya.

4. Pancing dengan indukan lovebird lain

Jika anda memiliki beberapa ekor indukan lovebird, anda bisa memanfaatkan indukan yang sudah produksi sebagai materi pancingan. Caranyanya yakni dengan menempatkan indukan lovebird lain tersebut berdekatan dalam satu ruangan dengan indukan lovebird yang belum bertelur. Ingat, penempatannya tetap dalam sangkar yang berbeda, hanya didekatkan saja dalam satu ruangan (kandang terpisah). Caranya ini dirasa cukup ampuh sebagai solusi lovebird Agar cepat bertelur.

5. Penggunaan lampu full spektrum

Apa itu lampu full spectrum? Bagi peternak lovebird pemula mungkin masih absurd atau bahkan belum pernah mendengar istilah lampu full spektrum. Lampu full spectrum yakni lampu yang memiliki warna cahaya yang mirip sinar matahari. Lampu tersebut memiliki suhu panas 5500 derajat kelvin (K).

Penggunaan lampu full spektrum tersebut dipercaya ampuh membantu lovebird cepat bertelur, selain itu lampu full spektrum juga baik bagi kesehatan lovebird anda. Penempatan lampu ini yakni diletakkan diatas sangkar ternak, kemudian atur waktu kapan lampu harus menyala dan kapan lampu harus mati. Sebaiknya matikan lampu full spektrum pada malam hari Agar lovebird sanggup beristirahat serta merasa mirip berada pada habitatnya dialam liar.

Demikianlah sedikit ulasan mengenai trik Agar lovebird cepat bertelur yang sanggup aku bagikan kepada anda. Meskipun aku bukan seorang peternak lovebird yang sukses, namun Maknakel tersebut mudah-mudahan sanggup membantu anda khususnya yang mencari solusi Agar lovebird cepat bertelur. Sekian

0 Response to "Solusi Dan Caranya Agar Lovebird Cepat Bertelur"

Total Pageviews