Latest News

Penyebab Dan Caranya Mengatasi Lovebird Hanya Ngetik Saja Tidak Mau Ngekek

Penyebab dan trik mengatasi lovebird ngetik - Beberapa waktu yang kemudian saya sempat menangani lovebird yang tidak mau ngekek dan hanya ngetik saja. Mungkin teman lovebird mania juga pernah mengalami hal serupa. Lovebird yang hanya ngetik dan tidak mau ngekek memang terkadang cukup memusingkan, alasannya yaitu meskipun sudah dilakukan perawatan setrik optimal, terkadang penyakit ngetik tersebut tidak juga bisa hilang. Terkadang kita justru menawarkan perawatan yang Keliru terhadap lovebird ngetik, alasannya yaitu kita tidak mencari tahu terlebih dahulu penyebabnya, eksklusif asal-asalan melaksanakan perawatan, risikonya bukannya sembuh tapi malah bisa makin parah.

Hal pertama yang perlu dilakukan untuk mengatasi lovebird tidak mau ngekek yaitu dengan mencari tahu apa penyebab lovebird ngetik dan tidak mau ngekek tersebut. sehabis ketemu penyebabnya, barulah melaksanakan action untuk mengatasinya. Karena ibarat kita ketahui bersama bahwa perawatan masing-masing lovebird berbeda-beda, ada yang suka dijemur dan ada yang tidak suka dijemur, ada yang suka mandi malam dan ada yang jarang mandi malam, ada yang birahinya cepat naik dan ada pula yang kurang birahi. Kaprikornus semua tergantung dari abjad masing-masing lovebird, dan masing-masing lovebird tidak bisa diberi perlakuan perawatan yang sama.

Penyebab dan trik mengatasi lovebird ngetik Penyebab Dan Caranya Mengatasi Lovebird Hanya Ngetik Saja Tidak Mau Ngekek
Lovebird ngetik
Penyebab dan trik mengatasi lovebird ngetik Penyebab Dan Caranya Mengatasi Lovebird Hanya Ngetik Saja Tidak Mau Ngekek
Image by: Youtube.com

Oleh alasannya yaitu itu anda harus benar-benar mengenali abjad lovebird kesayangan anda, apa maunya dan apa kesukaannya. Lalu anda cari tahu Mengapa lovebird hanya ngetik saja,? Jika dulu rajin ngekek dan sering juara, Mengapa kini tidak mau ngekek? Apakah lovebird sedang kelewat / over birahi, kurang birahi, sakit, stress, mabung, kegemukan (ngelemak), atau memang lovebird tidak memiliki mental yang fighter dan tidak memiliki kemampuan ngekek panjang.
Penyebab dan trik mengatasi lovebird ngetik Penyebab Dan Caranya Mengatasi Lovebird Hanya Ngetik Saja Tidak Mau Ngekek
Images by: Avizandum.co.za

Penyebab dan solusi lovebird ngetik

1. Lovebird ngetik lantaran kelewat / over birahi

Penyebab pertama yang biasa membuat lovebird hanya ngetik saja yaitu lantaran kelewat / over birahi. Lovebird yang sedang kelewat / over birahi memang terkadang cenderung hanya ngetik saja dan tidak mau ngekek, dia lebih sering dan lebih sibuk nangkring dijeruji sangkar sambil menggigit tangkringan, jeruji sangkar, dan benda-benda yang ada didekatnya. Jika sudah demikian maka solusinya yaitu dengan trik menurunkan dan menstabilkan birahinya, untuk lebih detailnya silahkan baca ulasan ini:
Caranya mengatasi lovebird kelewat / over birahi
2. Lovebird tidak mau ngekek lantaran kurang birahi

Jika kelewat / over birahi sanggup menyebabkan lovebird ngetik, ketika kurang birahi pun ternyata juga membuat lovebird hanya ngetik dan tidak mau ngekek. Sebab lovebird yang kurang birahi atau istilah gaulnya kurang kenceng cenderung lemas dan kurang bersemangat atau kurang menggigit. Solusinya tentu yaitu dengan menaikkan atau mendongkrak birahinya. Untuk menaikkan birahi lovebird biasanya dengan trik penjemuran dan proteksi ekstra fooding pendongkrak birahi ibarat kangkung, biji kwaci, jagung manis, dan vitamin atau perhiasan pendongkrak birahi lovebird.
Penyebab dan trik mengatasi lovebird ngetik Penyebab Dan Caranya Mengatasi Lovebird Hanya Ngetik Saja Tidak Mau Ngekek
Images by: Ocehan-kenari.blogspot.com

3. Lovebird hanya ngetik lantaran kegemukan

Lovebird yang kegemukan atau ngelemak tentu bakal sulit untuk bisa ngekek panjang. Lovebird yang kegemukan biasanya disebabkan lantaran kurang gerak dan terlalu banyak makan biji-bijian dan jagung elok muda. Solusinya tentu yaitu dengan menurunkan berat tubuh atau melangsingkan kembali. Caranya mengatasi lovebird hanya ngetik saja lantaran kegemukan yaitu dengan penjemuran, sangkar umbaran, dan pengurangan pakan yang sanggup menyebabkan kegemukan. Untuk lebih jelasnya silahkan baca:
Caranya mengatasi lovebird ngelemak atau kegemukan
4. Lovebird tidak mau ngekek lantaran stress

Bukan hanya lovebird saja, hampir semua jenis burung ketika sedang stress niscaya tidak mau/ jarang berkicau. Karena stress juga termasuk penyakit, jadi lovebird yang sedang stress sama halnya dengan lovebird sedang sakit.  Caranya mengatasi lovebird stress yaitu bermacam-macam, tergantung dari penyebabnya. Kaprikornus solusinya adalah, anda cari tahu dahulu apa penyebabnya dan Mengapa lovebird anda bisa stress.

5. Lovebird hanya ngetik lantaran kurang fighter

Penyebab lovebird tidak mau ngekek yaitu lantaran kurang fighter, lovebird yang kurang fighter dikala melihat lovebird lain atau ketika melihat keramaian/ suasana lomba biasanya bakal down alias ketakutan. Saat mentalnya turun, biasanya lovebird tidak mau ngekek, jangankan ngetik, kadang malah hanya plonga-plongo atau merambat dijeruji sangkar. Solusi untuk lovebird yang kurang fighter agak susah, lebih baik anda jual saja dan ditukar dengan lovebird yang lebih fighter.

6. Lovebird kurang prospek

Sama halnya dengan kurang fighter, lantaran kemampuan ngekek lovebird 60 persennya dipengaruhi oleh katuranggan/ turunan dari induknya, maka solusi untuk lovebird yang kurang prospek yaitu dijual dan ubah dengan lovebird yang lebih prospek.

Itulah beberapa penyebab dan trik mengatasi lovebird hanya ngetik saja dan tidak mau ngekek panjang. Semoga dengan mengetahui penyebabnya anda bisa segera mencari solusinya, dan Agar pula dengan membaca ulasan ini permasalahan lovebird anda bisa teratasi.

0 Response to "Penyebab Dan Caranya Mengatasi Lovebird Hanya Ngetik Saja Tidak Mau Ngekek"

Total Pageviews