Latest News

Hati-Hati, 4 Imbas Negatif Penjemuran Pada Burung !


Seperti kita ketahui, penjemuran yaitu bab integral dari referensi rawatan untuk semua burung berkicau,

Sebagian besar hobbies, cenderung memaksakan untuk menjemur Burung dalam jangka waktu yang dapat dihitung dalam jam, contohnya 1 jam, 2 jam atau bahkan lebih. Hal ini dilakukan untuk menjaga stamina dan meningkatkan daya tahan dari Burung tersebut.

Pertanyaan yang muncul, apakah tidak ada imbas negatif dari referensi penjemuran ibarat di atas ?
Jawabannya, niscaya ada, alasannya yaitu dialamnya, Burung tidak menjemur dirinya dalam jangka waktu yang terencana ibarat di atas.

Berikut ini yaitu dampak-dampak negatif yang dapat muncul lantaran proses penjemuran tersebut:

1. Katarak
Yaitu selaput berwarna putih yang menutupi bola mata dan dapat menjadikan kebutaan.
Katarak ini muncul tanggapan dari sinar ultra violet yang setrik terus menerus terkena pada retina mata Hal ini dapat terjadi pada burung yang mengalami proses penjemuran setrik berlebihan.

2. Bulu yang kusam
Burung yang sering mengalami proses penjemuran, cenderung bakal terlihat kusam. Hal ini terjadi lantaran hilangnya zat lilin yang ada pada bab bulu, yang berfungsi untuk menjaga kecerahan warna bulu.
Selain kusam, hilangnya zat lilin juga dapat menjadikan bulu-bulu burung terutama bab ekor dan sayap sangat gampang pecah dan rusak.

3. Rusaknya pita suara
burung yang mengalami penjemuran setrik berlebihan bakal mengalami gangguan pada pita suaranya. Awalnya mungkin bakal terdengar bersuara serak, jikalau masih dilakukan penjemuran setrik berlebih, bukannya tidak mungkin, bunyi burung bakal mengecil dan hilang sama sekali.

4. Pecahnya pembuluh darah
Ciri Yang Biasa terjadi, burung bakal terlihat lunglai dan tidak mampu bangkit tegak.
Kondisi yang paling parah, kedua kakinya bakal mengalami kelumpuhan.
Kematian yaitu tamat dari semua ini.

Solusi terbaik untuk semua ini adalah, jangan pernah memaksakan penjemuran dengan impian untuk meningkatkan stamina dan daya tahan tubuh dari si burung. Penjemuran yaitu bab dari referensi hidup dialamnya yang lebih bertujuan untuk menghangatkan tubuh dan membunuh segala macam jamur dan kutu yang mungkin ada pada tubuhnya.

Dialamnya, burung juga hanya berjemur diri secukupnya, bahkan tidak lebih dari 10 menit.
Perbandingannya, lihat saja burung-burung kecil di pohon di pagi hari.
Setelah mandi dengan embun yang melekat di daun, burung-burung ini pribadi membersihkan bulunya dan Setelah kering pribadi terbang.

semoga bermanfaat

Dari banyak sekali sumber

0 Response to "Hati-Hati, 4 Imbas Negatif Penjemuran Pada Burung !"

Total Pageviews