Latest News

4 Langkah Perawatan Terbaik Ketika Burung Kenari Mabung

Hampir dari semua kicaumania niscaya sudah melawati fase dimana burung terlihat ibarat merontokan bulunya yang sering disebut mabung atau bahasa kerenya molting, ini yaitu ketika dimana semua burung dan tepatnya kenari akan merasa tidak punya "jati diri" alasannya yaitu terlihat sekali mereka tidak garang bergerak dan jarang bunyi. Kebiasaan semua burung termasuk kenari yaitu dimana mereka akan sering merapihkan bulu mereka preening dan ketika mabung hal ini tidak sanggup dilakukan ini niscaya menyiksa mereka.

Hampir dari semua kicaumania niscaya sudah melawati fase dimana burung terlihat ibarat mero 4 Langkah Perawatan Terbaik Saat Burung Kenari Mabung


Kesalahan besar berdasarkan saya ketika kenari mabung tetapi masih saja di kemas untuk tetap aktif beraktifitas dan dipaksa berbunyi malah terkadang di berikan doping atau komplemen suara untuk lomba ini yang malah akan menurunkan kondisi mereka, ya pendapat breeder masing-masing berdasarkan pengalaman niscaya berbeda.

Sebenarnya cara sempurna merawat kenari ketika mabung yaitu faktor terpenting untuk mempercepat penumbuhan bulu gres semoga kenari sanggup kembali ngoceh dan beraktifitas kembali. Berikut beberapa perawatan yang perlu diperhatikan.

( sebelumnya baca : Hal terpenting dalam merawat harian kenari  )

4 Cara Paten Merawat Kenari Mabung



1. Angin-angin kan kenari ditempat yang tidak lansung mendapatkan cahaya matahari, mengapa? ini alasannya yaitu ketika mabung kenari tidak membutukan asupan cahaya matahari bagi tubuhnya.

2. Jangan mandikan kenari ketika mabung, ketika kenari merontokan bulunya dan kita memandikan mereka ini malah menghambat proses perontokan, jadi mulai mandikan kenari ketika mereka memulai proses penumbuhan bulu gres bukan pada ketika mereka merontokan bulunya.

3. Berikan asupan pakan mengandung protein keratin, kadar protein jangan melebihi 30% alasannya yaitu pada ketika kadar protein terlalu tinggi ini akan menciptakan kenari malah sering suara dan birahi, ini tidak manis alasannya yaitu pada ketika mabung kenari tidak di anjurkan untuk berbunyi. Lalu masakan apa yang dianjurkan untuk diberikan ketika kenari mabung:

Mix pakan ketika kenari mabung:

Eggs food: Makanan ini sangat direkomendasikan alasannya yaitu kadar proteinnya 23% pas untuk kenari ketika mabung, eggs food dipakai sebagai energy boost dan sumber dari biotin.

Hampir dari semua kicaumania niscaya sudah melawati fase dimana burung terlihat ibarat mero 4 Langkah Perawatan Terbaik Saat Burung Kenari Mabung
eggs food

Flaxfeed: pakan ini ibarat biji bunga matahari hanya flax lebih mungil biasanya mempunyai warna coklat dan kuning, Sedikit mempunyai kandungan lemak tetapi tidak hiperbola cukup sebagai asupan lemak kenari ketika mabung.


Hampir dari semua kicaumania niscaya sudah melawati fase dimana burung terlihat ibarat mero 4 Langkah Perawatan Terbaik Saat Burung Kenari Mabung
flaxseed
( Flaxseed dan eggs food untuk kenari biasanya banyak di jual di toko-toko besar atau hanya sanggup di beli di beberapa toko online pakan burung. )

Sayuran: Pastikan juga meraka mendapatkan asupan sayur ibarat wortel, brokoli, labu dan beberapa sayuran hijau lain.

Canary seed : Biji kenari tetap menjadi pakan utama, tetapi ingat bukan biji kenari dengan kualitas standard upayakan semoga kenari mendapatkan asupan pakan yang lebih baik walaupun biasanya harganya sedikit lebih mahal.

4. Banyak yang menyampaikan kenari akan manis jikalau di kerodong terus ketika mabung, ya itu benar alasannya yaitu tidak ada cahaya matahari yang masuk tetapi jikalau itu dilakukan berhari-hari ini malah tidak baik untuk kenari itu sendiri, jadi upayakan untuk membuka kerodong 15-30 menit sehari semoga kenari.

Sekian artikel dari saya semoga ini sanggup membantu para pencinta kenari yang belum tau cara perawatan kenari ketika mabung.

0 Response to "4 Langkah Perawatan Terbaik Ketika Burung Kenari Mabung"

Total Pageviews