Latest News

Persiapan Mental Dan Fisik Lovebird Anakan Semoga Siap Lomba

Merintis jawara lomba semenjak anakan ialah metode paling menantang dan ekonomis dibandingkan anda harus mengeluarkan biaya untuk membeli lovebird yang sudah gacor, tetapi memang dibutuhkan tingkat kesulitan tersendiri dalam proses itu.

Tantangan pertama ialah pemilihan bahan, ini cukup sulit sebab biasanya loveird anakan masih mempunyai abjad sifat yang kurang lebih sama satu dengan yang lain, lovebird warna anakan yang berumur dibawah 3 bulan biasanya dibandrol 200.000 - 300.000 ini sanggup kita dapatkan di banyak pedagang burung.

Memang lebih "pasti" mendapat benih calon juara dari sang juara, kalo kita membeli anakan dari indukan yang telah terbukti rajin bunyi dan telah mengantongi banyak penghargaan terang genetik anakanya pun akan menyerupai indukanya, bagaimana kalau kita beli lansung di penangkar atau pedagang? pada seleksi ini ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

Merintis jawara lomba semenjak anakan ialah metode paling menantang dan ekonomis dibandingkan an Persiapan mental dan fisik lovebird anakan biar siap lomba


Pemilihan lovebird bakalan 

Ada 3 hal yang perlu diperhatikan:


  • Pilih lovebird yang sehat, bagaimana caranya? perhatikan lovebird yang aktif dan lincah, terlebih lagi lovebird tersebut mendominasi sangkar ( ini kalau menentukan anakan lovebird dari ombyokan ) biasanya lovebird yang mendominasi akan galak terhadap yang lain dan sering membalas kicau lovebird lain.
  • Pastikan bulu dari kepala hingga ekor jangan terlihat ada yang rusak atau anggota badan yang terlihat cacat, ini untuk memastikan lovebird yang kita pilih bebas dari penyakit atau kutu.  Karena akan membuang waktu kalau kita habiskan banyak waktu hanya untuk merawat penyakit atau membersihkan kutu.
  • Ada perdebatan pemilihan jenis kelamin yang mempunyai prospek, tetapi dengan banyaknya penampilan menawan dari lovebird betina ini memastikan bahwa lovebird jantan dan betina sanggup diprospek.

Perawatan lovebird muda

Lovebird muda juga harus mempunyai perawatan khusus:
  • Mandikan lovebird hingga berair kuyup, ini sanggup memakai sprayer atau keramba.
  • Setelah berair kuyup biarkan lovebird hingga sedikit kering dan barulah diangin-anginkan menyerupai yang dilakukan juga oleh om sigit pemilik lovebird kusumo.
  • Pakan lovebird muda pun perlu diperhatikan gak boleh kalah dengan seniornya, proteksi pakan millet putih yang mengandung karbohidrat niscaya akan hanya menciptakan lovebird muda kenyang, tetapi untuk meningkatkan birahinya dibutuhkan variasi pakan lain menyerupai extra fooding seperti jagung muda, kangkung dan biji lainya. Ya menyerupai kita sudah tau lovebird gampang untuk meningkat birahinya dan terkadang melebihi apa yang normal, orang banyak bilang kondisi itu sebagai OB atau over birahi. Mendongkrak birahi pada dosis yang pas ialah yang diingikan oleh sebab itu saya merekomendasikan Benelux Primus sebagai pilihanya, produk ini mempunyai bijian terpilih dengan kualitas terbaik ini dibutuhkan biar birahi lovebird tetap seimbang dan moncer ketika mentas.
  • Setelah proteksi pakan yang baik menyerupai yang telah dibahas diatas, lovebird akan sehat, aktif dan lebih banyak bergerak. Manfaatnya ialah lemak dalam badan lovebird akan terbakar dan yang niscaya nafas lovebird lebih panjang, penggunaan 2-3 tangkringan dalam satu sangkar atau penggunaan sangkar umbaran juga akan membantu pembinaan nafas, nafas panjang ialah cikal bakal lovebird yang sanggup ngekek dengan durasi panjang juga.

Melatih mental lovebird anakan

Seperti kita tau lovebird bukanlah burung figther, lovebird mempunyai kecerdasan untuk mengingat dan sebagai burung jenis parrot lovebird mempunyai emosi, emosi disini memaksudkan lovebird lebih mempunyai emosi perasaan jadi kalau lovebird sedang tidak mood lovebird niscaya tidak akan tampil bagus.
Hal ini yang menciptakan banyak majikan lovebird mesti tau abjad lovebird tersebut. Belum lagi lovebird yang rajin bunyi belom tentu mempunyai mental baik, kebayakan lovebird akan gladakan kalau didekakti makanya banyak lovebird ngeper sehabis digantangkan di lapangan, mental lovebird juga perlu dibangun semenjak dini sehingga kelak beliau akan menjadi lovebird dengan mental juara.
  • Biasakan anakan lovebird digantangkan di lokasi yang berbeda-beda setiap harinya, sehingga ia terbiasa mengikuti keadaan dengan lingkungan baru, banyak orang malah melatihnya di jalan raya yang bising dengan orang yang kemudian lalang.
  • Berikan tepukan tangan, siulan atau bunyi-bunyi lain semenjak dini sehingga lovebird biasa dengan petanda ketika kita mengharapkan mereka untuk memulai berbunyi.
  • Sejak kecil biasakan mereka untuk bertemu lovebird yang sudah rajin bunyi, ini ialah pembinaan mental sekaligus masteran untuk lovebird muda. Untuk anda yang ingin mendapat audio lovebird sebagai masteran dalam bentuk mp3 silakan download disini
Sekian artikel dari saya semoga sanggup bermanfaat. Sebagai tumpuan artikel terkait dari artikel ini silakan untuk mengunjungi 

0 Response to "Persiapan Mental Dan Fisik Lovebird Anakan Semoga Siap Lomba"

Total Pageviews