Latest News

5 Perawatan Pribadi Untuk Lovebird Mabung

Banyak pencinta lovebird pemula akan gundah ketika lovebird kesayanganya mabung alias molting, bulu pada rontok dan lovebirdnya pun terlihat duka tapi damai lovebird yang mabung yaitu proses alamia yang di alami oleh lovebird dan burung lainya. Pada masa ini burung akan menyerupai tak ada gairah berbuat apapun termasuk berkicau, sayangnya banyak dari kita memaksakan mereka tetap ngoceh pada ketika mabung padahal lovebird pada masa mabung telah tersiksa dan menghabiskan banyak tenaga untuk menumbuhkan kembali bulu-bulunya, ini biasanya terjadi ketika masa mabung terjadi kepada lovebird siap tanding pada detik-detik perlombaan. Pada proses ini metabolisme badan lovebird akan meningkat 40% nah sebab itu lovebird sangat membutuhkan asupan nutrisi dan protein pada pakan yang cukup tinggi, protein berkhasiat untuk merangsang pertumbuhan dan mempertahankan bulu baru, hal ini mengapa lovebird membutuhkan perawatan pribadi ketika mabung. Oleh sebab itu berikut yaitu tips merawat lovebird mabung:

Sebelumnya baca : perawatan harian terbaik untuk lovebird

Banyak pencinta lovebird pemula akan gundah ketika lovebird kesayanganya mabung alias molting 5 Perawatan Eksklusif Untuk Lovebird Mabung
lovebird mabung

Tips Khusus Penanganan Lovebird Mabung

1. Pada ketika mabung lovebird akan menyerupai tidak memiliki jati diri, oleh sebab itu tempatkan mereka di lokasi yang sepi biar mereka sanggup fokus untuk menumbuhkan bulu-bulu mereka, banyak breeder mengerodong berhari-hari lovebird mereka tanpa ada jeda, saya menyarankan untuk membuka kerodong 30 menit ketika pagi dan sore biar kita sanggup memantau juga perkembangan mereka.


2. Jangan jemur lovebird!! sebab ketika mabung lovebird tidak membutuhkan asupan sinar matahari untuk badan mereka, kebalikanya mereka membutuhkan tingkat kelembabpan yang tinggi untuk mempercepat proses penumbuhan bulu.

3. Mandikan lovebird 1 ahad sekali cukup, sebab pada masa perontokan bulu dan kita mandikan ini malah akan menghambat penumbuhan bulu, rekomendasi mandikan lovebird ketika bulu bulu gres mulai tumbuh bukan pada ketika masa perontokan.

4. Faktor terpenting yaitu membangun metabolisme badan harus dilakukan dari dalam badan oleh sebab itu rekomendasi berikan telur rebus anda sanggup menciptakan sendiri atau beli paket kemasan eggs food karena telur mengandung biotin dan energy booster yang diharapkan burung ketika mabung, untuk extra fooding biar memenuhi nutrisi berikan juga fuji fuyamin, biji kwaci, multi vitamin dan mineral.


5. Jangan paksa mereka untuk berbunyi, biarkan mereka menormalkan kondisi mereka dahulu. Jauhkan mereka dari pemanis bunyian atau doping buat lomba.

0 Response to "5 Perawatan Pribadi Untuk Lovebird Mabung"

Total Pageviews