Latest News

Cara Perawatan Terbaik Ketika Memelihara Lovebird

Lovebird ialah burung dari benua afrika sedikit berbeda dengan jenis burung yang lain alasannya ialah huruf lovebird yang unik menciptakan banyak orang menciptakan lovebird selayaknya menyerupai peliharaan kucing atau anjing, banyak breeder itu termasuk saya,hehe terkadang membiarkan lovebird bebas terbang didalam ruangan atau sekedar mengajaknya main bersama. Sayangnya sering saya melihat kurangnya kepedulian dari sang empunya lovebird untuk memperlihatkan perawatan yang baik untuk burung ini, misalnya hampir semua pedagang burung pinggir jalan membiarkan burung ini terbiasa menghisap asep knalpot yang mungkin di alam aslinya mereka gak pernah rasakan itu, belum lagi sangkar lovebird yang terlalu kecil menjadi pilihan banyak pencinta lovebird dikarenakan menghemat biaya padahal burung ini ialah burung yang aktif yang sebenernya memerlukan sangkar yang cukup besar. Oleh alasannya ialah itu artikel ini akan membahas bagaimana cara merawat lovebird dengan baik:

Tips Perawatan Lovebird



1. Kandang
Saya sangat yakin kita semua sudah tau banyak perihal jenis sangkar lovebird, jikalau belum silakan baca macam macam sangkar lovebird Kandang lovebird biasanya dikelilingi oleh kawat dan didasari oleh materi plastik. Saya merekomendasikan sangkar lovebird mempunyai ukuran setidaknya 24-30 inci lebar dengan dua atau lebih daerah bertengger, usahakan daerah bertenggernya mempunyai ketebalan yang pas dengan ukuran kaki lovebird jadi jangan terlalu besar juga dan pakailah kayu alami itu akan lebih bagus. Jagalah sangkar tetap higienis beberapa penyakit lovebird menyerupai penyakit mata atau snot pembunuh lovebird terfamiliar diakibatkan oleh sangkar yang kotor ( baca: penyebab dan cara pencegah penyakit mata snot pada lovebird ).

Lovebird ialah burung dari benua afrika sedikit berbeda dengan jenis burung yang lain kar Cara perawatan TERBAIK ketika memelihara lovebird
Contoh sangkar lovebird


2. Makanan
Makanan ialah aspek penting dalam merawat lovebird menyerupai hewan lainya lovebird pun mempunyai beberapa kuliner yang baik untuk dikonsumsi ( baca: jenis kuliner terbaik untuk lovebird ). Sebenarnya lovebird sanggup diberikan banyak varian kuliner bahkan makanan-makanan yang sering kita makan juga, tetapi disarankan untuk memperlihatkan kuliner biji-bijian campur, beri banyak kangkung terlebih lagi jikalau lovebird sedang dikawinkan, jagung dan masih banyak lagi. Perhatikan kuliner yang diberikan setidaknya sudah dibersihkan dahulu sebelumnya.

Untuk sahabat semua yang berencana untuk melaksanakan persiapan lomba atau sekedar memberi pakan harian anda sanggup memperlihatkan mereka Benelux Primus produk import dari belgia dengan komposisi nutrisi yang cukup untuk di jadikan kuliner harian atau persiapan sebelum lomba, sumber protein yang lengkap dengan bijian terpilih sehingga kebutuhan protein dan nutrisi terpenuhi tanpa membuatnya overbirahi. ( kunjungi halaman : Benelux Primus )

Lovebird ialah burung dari benua afrika sedikit berbeda dengan jenis burung yang lain kar Cara perawatan TERBAIK ketika memelihara lovebird
Makanan Lovebird


3. Kesehatan
Beberapa yang harus diperhatikan oleh pencinta lovebird semua biar menjaga lovebird tetap sehat
  • Seperti yang tadi sudah kita bahas jaga sangkar untuk tetap higienis lalukan pencucian sangkar sehari sekali atau dua hari sekali tergantung tingkat kotor sangkar tersebut.
  • Jangan terlalu hiperbola memperlihatkan kuliner pada lovebird, lovebird ialah burung yang rakus jadi jangan heran kita akan melihat mereka selalu makan, tetapi banyak para breeder berpengalaman menganjurkan biar burung ini tidak terlalu gemuk oleh alasannya ialah itu kita harus atur jumlah kuliner yang diberikan.
  • Secara harian cek apakah daerah air minum dikandang sudah kotor atau tidak, jikalau kotor lalukan pencucian kemudian ganti dengan air bersih.
  • Lebih seringlah memandikan lovebird, untuk saya ini ialah acara yang paling menyenangkan alasannya ialah pada ketika itu tingkah kemudian lovebird sangat menggemaskan :D
  • Berikan multivitamin dan nutrisi biar lovebird tetap fit, beberapa orang memakai propolish, tetapi saya langsung belum pernah mencobanya.
4. Rutin nitas 
  •  Pagi: Lalukan penjemuran letakan sangkar lovebird ini sanggup dilakukan jam 07.00 di area yang banyak angin selama 15menit - 30menit, jikalau anda mempunyai 2 atau lebih lovebird biarkan sangkar mereka saling berdekatan biar sanggup melihat burung dengan jenis yang sama.
  • Siang: Masukan lovebird didalam rumah, jikalau anda ingin lovebird anda gacor pada siang hari tudung sangkar lovebird dengan kain kemudian dengarkan mastering dari burung lain.
  • Sore: Jam 16.00 kembali lagi keluarkan lovebird keteras atau ketempat yang cukup untuk mengangin2kan burung itu.
  • Malam: Biarkan lovebird istirahat, tutup sangkar dengan kain. Tetapi jikalau anda ingin jadikan lovebird burung lomba anda sanggup memainkan mastering bunyi dari burung lain hingga pagi kembali. 

5. Hiburan  

Lovebird ialah burung dari benua afrika sedikit berbeda dengan jenis burung yang lain kar Cara perawatan TERBAIK ketika memelihara lovebird

Lebih seringlah berinteraksi dengan lovebird ajak mereka main atau berikan mainan pada lovebird itu sanggup berupa gantungan-gantungan dengan bentuk yang unik, berikan bola-bolaan dengan begitu anda akan melihat seberapa kocaknya mereka memainkan bola2an tersebut. Jika mungkin anda sanggup membiarkan mereka bebas didalam suatu ruangan tertutup kalau mereka sudah dekat dengan anda burung ini tidak akan sungkan berdekatan dengan anda. Hiburan akan menciptakan lovebird tidak strees alasannya ialah lovebird ialah hewan yang aktif jadi jangan biarkan ia hanya membisu dikandang saja.


Rekomendasi artikel

0 Response to "Cara Perawatan Terbaik Ketika Memelihara Lovebird"

Total Pageviews