Latest News

Branjangan Lumpur Australia

Branjangan lumpur Australia atau Australian magpie lark maupun hanya Magpie lark saja. Nama latin burung ini ialah (Grallina cyanoleuca),sedangkan nama lain burung ini ialah Mudlark ataupun murray magpie. Burung ini berukuran sedang dengan panjang tubuhnya sekitat 25 cm, berwarna belang, dengan perut putih, dan tanda di muka putih dan hitam,hampir ibarat dengan Burung Jagal Australia namun berparuh pipih dan lebih kecil.
Branjangan lumpur Australia atau Australian magpie lark maupun hanya  Branjangan Lumpur Australia
img credited to emaze.com

Burung ini banyak dijumpai di daerah benua Australia,namun berdasarkan isu yang kami kutip dari situs kutilang.or.id,burung ini juga dijumpai di Indonesia,khususnya bab timur yang meliputi,Maluku tenggara dan Nusa Tenggara Timur dan juga Papua.

Kebiadaan hidup burung ini lebih sering dijumpai berada di atas tanah ketimbang bertengger di pepohonan. Habitat aslinya menghuni daerah terbuka, ibarat savana, tepi sungai, dan danau. Membuat sarang dari lumpur berbentuk ibarat mangkuk yang direkatkan pada batang pohon. Suara burung ini kurang manis jikalau berdasarkan saya.

Berikut ini ada 2 file audio bunyi burung branjangan lumpur australia. Silahkan download dan dengarkan bunyi kicaunya dibawah ini.
Suara Branjangan Lumpur
Suara Branjangan Lumpur
Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.

0 Response to "Branjangan Lumpur Australia"

Total Pageviews