Latest News

Suara Burung Gagak Sulawesi

Suara Burung Gagak Sulawesi-Burung gagak Sulawesi atau Gagak Dada Putih yang dalam bahasa Inggrisnya disebut dengan piping crow (Corvus typicus) ini merupakan salah satu spesies burung gagak yang habitat aslinya hanya terdapat di Sulawesi. Burung ini meiliki tampilan warna bulu yang hampir menyerupai dengan Burung Bilbong.Namun yang membedakan yakni dari bentuk paruhnya,yang mana burung ini berparuh agak besar,sedangkan paruh burung bilbong lebih kecil.
Burung gagak Sulawesi atau Gagak Dada Putih yang dalam bahasa Inggrisnya disebut dengan  Suara Burung Gagak Sulawesi

Burung ini mempunyai ukuran panjang sekitar 35 – 40 cm,berbulu hitam dengan kerah leher belakang, dada, dan perut berwarna putih. Burung muda berwarna lebih kusam dengan bab yang berwarna putih masih berwarna coklat keabu-abuan.Burung ini merupakan spesies burung Endemik atau hanya diketahui hidup di Sulawesi bab tengah dan selatan, serta pulau-pulau kecil disekitarnya, yaitu di Pulau Muna dan Buton.

Di habitat aslinya,burung ini Praktis dijumpai di tepi hutan dan hutan Eucalyptus deglupta yang ada di tepi sungai, juga di hutan primer dan sekunder hingga ketinggian 2150 mdpl.

Untuk bunyi burung ini hanya berupa bunyi teriakan-teriakan yang monoton menyerupai jenis gagak-gagakan pada umumnya.Namun kami menemukan sebuah video yang diunggah oleh salah satu pemilik burung gagak sulawesi ini yang mempunyai bunyi agak unik.Silahkan download dan dengarkan bunyi kicaunya dibawah ini.
Suara Burung Gagak Sulawesi
Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.Kutipan deskripsi wacana burung diatas dari wikipedia dan kutilang.or.id dengan sumber audio bunyi burung dari youtube.

0 Response to "Suara Burung Gagak Sulawesi"

Total Pageviews