Latest News

Suara Burung Saffron Finch

Bagi pecinta burung jenis paruh pendek dan tebal dengan bunyi yang nyaring melengking,berikut ini aku uploadkan audio bunyi burung yang cukup terkenal di beberapa negara di Benua Amerika. Nama burungnya ialah saffron finch. Burung saffron finch (Sicalis flaveola) ini merupakan jenis burung pengicau kecil dari keluarga Tananger atau Thraupidae,bukan merupakan bab dari burung finch atau fringillidae.

Berwarna kuning terperinci di bab badan bawah,leher dan kepala. Warna hijau kekuningan di bab sayap serta mempunyai warna bulu orange di bab muka,tenggorokan dan atas kepalanya. Hampir ibarat burung kenari.
Bagi pecinta burung jenis paruh pendek dan tebal dengan bunyi yang nyaring melengking Suara burung Saffron finch

Habitat dan perkembangbiakan burung ini terdapat di Colombia,Venezuela (di venezuela disebut dengan "canario de tejado" atau "roof canary"), sebelah barat Ekuador,Peru , Brazil (orang-orang brazil menyebutnya "canĂ¡rio da terra" atau "native canary"), Bolivia, Paraguay,Uruguay, Argentina dan juga Trinidad.

Suara burung ini cukup keras dan melengking. Ini merupakan salah satu jenis burung kontes di brazil,namun belum ada di Indonesia. Silahkan download dan dengarkan audio bunyi burung saffron finch di bawah ini.
  1. Suara kicau burung saffron finch
  2. Suara kicau burung saffron finch
Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.

0 Response to "Suara Burung Saffron Finch"

Total Pageviews