Latest News

Suara Burung Spotted Palm Thrush Nan Merdu

Burung spotted palm thrush (Cichladusa guttata), atau yang juga dikenal sebagai spotted morning-thrush ini yaitu spesies burung pengicau dari keluarga Muscicapidae. Burung ini merupakan spesies dalam genus Cichladusa. Dalam genus ini hanya terdapat 3 spesies burung,yaitu Collared palm thrush (Cichladusa arquata), Rufous-tailed palm thrush (Cichladusa ruficauda), Spotted palm thrush (Cichladusa guttata).

Burung ini mempunyai ukuran panjang badan sekitar 16cm dengan bulu berwarna coklat mendominasi. Terdapat garis warna putih tipis di bab atas matanya. Tenggorokan putih sampai ke bab bawah tubuhnya yang diselingi bulu berbintik coklat kehitaman di bab kanan-kiri badan bab bawah. Tubuh bab atas coklat,sayap dan ekor coklat kemerahan. Kaki hitam dan paruh hitam. Burung jantan dan betina serupa,sehingga cukup sulit untuk di identifikasi dari warna bulunya.

 atau yang juga dikenal sebagai spotted morning Suara burung spotted palm thrush nan merdu
ibc.lynxeds.com
Habitat orisinil burung ini terdapat di Kenya, Democratic Republic of the Congo , Ethiopia, Somalia, Sudan, Tanzania, dan juga Uganda. Tidak terdapat di Asia. Suara burung ini cukup cantik dan yummy di dengar,silahkan dengarkan audionya dibawah ini.
Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.

0 Response to "Suara Burung Spotted Palm Thrush Nan Merdu"

Total Pageviews