Latest News

Suara Burung Firethroat

Burung firethroat (Luscinia pectardens) atau yang juga dikenal sebagai David's rubythroat maupun Pere David's orangethroat ini ialah spesies burung pengicau berukuran kecil dari keluarga Muscicapidae. Burung ini merupakan spesies dalam genus Luscinia yang masih satu genus dengan burung Thrush nightingale, (Luscinia luscinia) dan Common nightingale atau rufous nightingale yang populer mempunyai kemampuan berkicau sangat bagus.

Burung firethroat ini mempunyai ukuran panjang badan sekitar 14cm dan mempunyai warna bulu yang menarik. Diberi nama firethroat alasannya dibagian tenggorokannya berwarna merah menyerupai api yang membentuk contoh garis lebar sampai ke bab dada. Di tepinya diselingi dengan warna hitam,bagian atas tubuhnya kebiruan dengan sayap berwarna coklat kehitaman.
s orangethroat ini ialah spesies burung pengicau berukuran kecil dari keluarga Muscicapid Suara burung firethroat
http://orientalbirdimages.org/

Bagian perut ke belakang putih keabu-abuan. Burung betina cenderung berwarna coklat secara keseluruhan.Habitat orisinil burung ini berada di daerah negara China,namun sering bermigrasi ke Bangladesh , Bhutan, India, Nepal, Tibet dan juga Myanmar.

Suara kicau burung ini tidak mengecewakan bagus,silahkan dengarkan audionya dibawah ini.
Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.

0 Response to "Suara Burung Firethroat"

Total Pageviews