Latest News

Suara Burung Poksay Vietnam

Poksay Vietnam atau Vietnam Laughingthrush yang umum dikenal black-hooded laughingthrush (Garrulax milleti) ini yaitu spesies burung poksay yang habitat aslinya terbatas hanya terdapat di Vietnam dan Laos. Burung ini mempunyai ukuran panjang tubuhnya sekitar 28–30 cm dan mempunyai warna bulu serta tampilan yang hampir sama dengan Poksay Hongkong atau Black Throated Laughingthrush.

Kepala dan lehernya berwarna hitam,tubuh bab atas dan bawahnya abu-abu gelap kecoklatan dan terdapat bulu berwarna putih melingkar atau sebagai warna pembatas antara bab badan dan kepalanya. Bagian matanya ibarat poksay medan atau mantel dengan kulit berwarna putih. Burung ini menghuni daerah hutan dengan daerah penyebarannya terdapat pada ketinggian 800–1650 mdpl.

Suara burung ini keras yang identik dengan bunyi poksay pada umumnya. Belum ditemukan untuk bunyi burung ini yang sudah dipelihara. Berikut ini merupakan audio rekaman bunyi burung Black Hooded Laughingthrush di alam yang kami kutip dari situs recorder xeno-canto.

Silahkan dengarkan bunyi kicaunya dibawah ini.
Suara Burung Poksay Vietnam
Suara Burung Poksay Vietnam V2
Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.

0 Response to "Suara Burung Poksay Vietnam"

Total Pageviews