Latest News

Suara Burung Ciblek Belukar Untuk Masteran

Burung ciblek belukar atau dalam bahasa Inggrisnya disebut Rufescent prinia (Prinia rufescens) merupakan salah satu spesies burung ciblek atau Prinia dari keluarga Cisticolidae. Nama ciblek belukar sendiri aku peroleh dari sebuah lembaga kicau mania yang ada di Malaysia. Burung ciblek yang satu ini memang tidak dijumpai di Indonesia.
 Nama ciblek belukar sendiri aku peroleh dari sebuah lembaga kicau mania yang ada di Malays Suara burung ciblek belukar untuk masteran
img by penangbirder.blogspot.com

Selain ada yang menyebutnya sebagai ciblek belukar,ada juga yang bilang burung ini nama lokalnya yakni ciblek sampah alasannya sering terlihat di tumpukan-tumpukan sampah untuk mencari makan.
Burung ciblek belukar ini memiliki wilayah penyebaran mencakup Bangladesh, Bhutan, kamboja, China, India, Laos, Malaysia, Myanmar, Thailand, dan Vietnam. Habitat aslinya ada di hutan tropis maupun sub tropis. Sering juga terlihat di perkampungan penduduk.

Suara kicauannya seakan-akan dengan ciblek jawa. Yang membedakan hanya bunyi panggilan saja. Berikut ini aku memiliki 3 audio bunyi burung ciblek belukar. Saya mengedit 2 audio bunyi burung ciblek belukar ini dengan menambah durasi bunyi tembakan yang cukup panjang. Saya tunjukkan sonogram dari bunyi burung ciblek belukar yang telah aku edit.

Perhatikan gambar dibawah ini. Grafik pertama menunjukkan bunyi yang pendek-pendek,perhatikan yang aku beri tanda garis berwarna hitam, dan pada garis yang berwarna merah itu yakni bunyi yang aku edit durasi bunyi tembakannya. Kemudian di grafik tengah aku perpanjang dan yang paling panjang yakni bunyi terakhir. Sengaja aku edit bagi yang membutuhkan bunyi burung untuk masteran.
 Nama ciblek belukar sendiri aku peroleh dari sebuah lembaga kicau mania yang ada di Malays Suara burung ciblek belukar untuk masteran

Silahkan download audionya dibawah ini:
Namun tak lupa juga untuk menyediakan bunyi orisinil dari burung ciblek belukar ini. Silahkan download audionya dibawah ini:
Jika anda tertarik dengan bunyi editan aku diatas,silahkan tinggalkan pesan melalui kolom komentar dibawah. Saya dapat bantu untuk menciptakan audio bunyi burung untuk masteran. Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.

0 Response to "Suara Burung Ciblek Belukar Untuk Masteran"

Total Pageviews