Latest News

Suara Burung Citbang

Burung citbang yaitu penyebutan nama lokal di beberapa kawasan di Indonesia yang juga disebut dengan burung kemlade,talokan maupun burung cabai atau cabai. Dalam bahasa Indonesianya,nama burung ini yaitu Cabai Jawa. Berukuran kecil dan merupakan spesies burung endemik Indonesia yang keberadaannya sanggup ditemukan di Sumatera, Kalimantan, Jawa, Bali dan Lombok.

Burung citbang atau kemade atau Cabai jawa ini merupakan jenis burung pemakan buah benalu, biji, serangga kecil. Burung ini mempunyai peranan penting dalam ekologi,karena turut membantu membuatkan biji-bijian dari buah yang menjadi makanannya. Habitat burung ini sanggup dijumpau di pekarangan, perkotaan, habitat terbuka, pantai dan hutan bakau.

Untuk membedakan jenis kelamin antara Burung jantan dan betinanya sangat gampang jikalau burung sudah sampaumur sebab tampilan fisik keduanya berbeda. Pada burung jantan,bagian kepala, punggung, tunggir dan dadanya berwarna merah padam atau agak kejinggaan. Sayap dan ujung ekor hitam. Perut putih keabu-abuan. Ada bercak putih pada lengkung sayapnya. Sedangkan untuk burung betina pecahan tunggirnya merah,sedangkan badan pecahan atasnya coklat agak kehijauan dan badan pecahan bawahnya putih buram.

Berikut ini gambar burung citbang atau kemade jantan dan betina.
 yaitu penyebutan nama lokal di beberapa kawasan di Indonesia yang juga disebut dengan bur Suara Burung Citbang
burung kemade jantan dan betina

Burung kecil ini biasanya dipelihara sebagai burung masteran. Suaranya berupa bunyi crecetan yang terkadang cukup rapat jikalau burung yang sudah gacor. Beberapa waktu kemudian juga pernah kami postingkan wacana bunyi Burung Kemade ini,silahkan buka kembali di SINI. Untuk update kali ini ada 5 file audio bunyi burung citbang atau kemade atau cabai jawa yang kami kutip dari youtube. Silahkan dengarkan audionya dibawah ini,pilih salah satu yang kalian inginkan.
Suara Burung Citbang
Suara Burung Citbang V2
Suara Burung Citbang V3
Suara Burung Citbang V4
Suara Burung Citbang V5
Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.

0 Response to "Suara Burung Citbang"

Total Pageviews