Latest News

Download Mp3 Bunyi Burung Citril Finch

Burung citril finch (Carduelis citrinella), atau yang juga dikenal sebagai Alpine citril finch ini merupakan jenis burung pengicau dari keluarga Fringillidae atau Finch. Berdasarkan rujukan ketika ini,spesies ini diklasifikasikan sebagai spesies dari Subfamily: Carduelinae dan dalam Genus: Carduelis yang masih satu genus dengan European Goldfinch. Burung ini mempunyai ukuran sekitar 12 cm dan mempunyai warna bulu yang hampir sama dengan Greenfinch.

Bedanya sanggup dilihat dari warna bulu di bab leher dan punggung,pada burung citril finch terdapat bulu berwarna keabu-abuan,sedangkan burung greenfinch secara keseluruhan berwarna hijau zaitun. Kemudian warna bulu kuning kehijauannya juga lebih cerah dan tidak terdapat bulu berwarna kuning di ujung sayapnya ibarat greenfinch. Burung jantan dan betinanya hampir sama,ketika ekspresi dominan kawin tiba,warna bulu burung jantan akan terlihat lebih cerah dibanding burung betina.
 atau yang juga dikenal sebagai Alpine citril finch ini merupakan jenis burung pengicau da Download mp3 bunyi burung Citril finch
Download mp3 bunyi burung Citril finch

Di bab bawah badan burung jantan akan berwarna kuning kehijauan secara menyeluruh, sedangkan untuk badan bab bawah si burung betina terdapat warna abu-abu di bab tepinya. Burung ini merupakan jenis burung finch yang hanya sanggup dijumpai di wilayah benua Eropa saja. Wilayah penyebarannya mencakup Spanyol, Prancis,Italy,  Germany, Austria dan Slovenia.

Saat ini,burung citril finch juga sudah ada di Indonesia. Jika kalian ingin memeliharanya sanggup beli di pasaran atau biasanya ada di toko burung hias atau di komunitas-komunitas finch lovers di Indonesia biasanya ada. Untuk bunyi kicau orisinil di alam liar sanggup kalian dengarkan audionya di bawah ini.
Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.

0 Response to "Download Mp3 Bunyi Burung Citril Finch"

Total Pageviews