Latest News

Suara Tupai Cliling Untuk Masteran

Suara Bajing Cliling Untuk Masteran- Bajing cliling yakni penyebutan lokal beberapa tempat di pulau jawa,khususnya tempat Magelang. Bajing atau tupai ini mempunyai ukuran badan yang kecil dan pecahan kepala/moncongnya agak panjang. Disini aku hanya menulis berdasarkan deskripsi gampang dengan memakai bahasa keseharian alias bukan dari taksonomi. Kaprikornus harap maklum jikalau bahasa yang aku gunakan untuk menyebut tupai atau tupai ini berdasarkan nama di tempat saya.
 Bajing cliling yakni penyebutan lokal beberapa tempat di pulau jawa Suara Bajing Cliling Untuk Masteran
img by google

Ada 2 jenis tupai yang cukup terkenal di kalangan masyarakat Magelang,yaitu tupai cliling dan tupai gendu. Kedua jenis tupai ini cukup gampang dijumpai di area perkebunan. Biasanya akan lebih gampang dijumpai saat ekspresi dominan buah menyerupai rambutan dan duku. Bajing gendu mempunyai ukuran yang lebih besar dibanding dengan tupai cliling.

Selain itu juga mempunyai ciri khas berupa garis yang berada di pecahan sisi kanan dan kiri bawah tubuhnya. Biasa sering dijual dipasar untuk dipelihara.Selain itu,bajing ini juga sering dijadikan sasaran tembak oleh pemburu sebab berdasarkan mereka yang pernah makan, daging tupai ini lebih lezat rasanya dibanding tupai cliling.

Bajing cliling sendiri mempunyai bunyi khas yang unik dan keras berupa bunyi yang nyaring. Suaranya terdengar menyerupai kata "cli li li li ling" yang diulang-ulang. Biasanya sering terdengar diwaktu pagi dan sore hari atau saat melihat adanya bahaya.

Cukup manis jikalau burung dapat menirukan bunyi hewan pengerat yang satu ini. Berikut ini kami ada 1 file audio bunyi tupai cliling yang merupakan hasil rekaman memakai hp. Suaranya tidak dapat menyerupai aslinya,namun sudah cukup manis kesudahannya sebab jarak perekamannya tidak lebih dari 10 meter. Silahkan dengarkan dan downlod suranya dibawah ini
Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.

0 Response to "Suara Tupai Cliling Untuk Masteran"

Total Pageviews