Latest News

11 Burung Kicauan Terpopuler Di Google Indonesia


Para penghobi burung kicauan di Indonesia semakin hari semakin bertambah saja. Ini terlihat dari semakin menjamurnya lomba burung di daerah-daerah. sangat berbeda di tahun 90an samapai tahun 2000an awal masih jarang adanya lomba burung. kalaupun ada biasanya even-even besar.
Jumlah komunitas di dunia maya pun sangat banyak, baik di Facebook, Twitter, Wa atapun yang lainnya. semua yang dibitrikkan di kumunitas tersebut juga seputar perburungan, baik wacana trik mensetting burung untuk lomba atau permasalahan yang dihadapi ketika memelihara burung tersebut.
dibawah ini merupakan daftar peringkat nama-nama burung yang paling banyak di search engine google khususnya di Indonesia.

1. Lovebird
Lovbird termasuk burung pemakan biji-bijian. Burung lovebird di tahun-tahun belakangan ini mulai memincut para penghobi burung. di setiap even lomba selalu penuh (Full Gantangan). Ciri dari lovebird sendiri dari segi fisik memiliki warna yang bervariasi, serta dari segi bunyi burung ini memiliki ciri khas berupa kekean (Ngekek) yang bernafsu dan tajam. Banyak juga para penghobi mengakibatkan burung ini sebagai masteran untuk burung lainnya.



2. Kenari
Kenari merupakan burung yang berasal dari sebuah pulau yang sering di sebut pulau Canary. Burung ini memiliki fisik yang tidak terlalu besar. dengan warna bulu yang sangat bervariasi. ciri bunyi burung ini yang ngerool nembak dan memiliki cengkok mengalun yang lezat didengarkan. Burung kenari termasuk burung pemakan biji-bijian.



3. Murai Batu
Murai watu burung fighter yang pandai menirukan burung lainnya. pada ketika membawakan lagunya sangat lezat didengarkan. ciri dari fisik dari murai watu dari segi warnaadalah berwarna orange dan hitam. sedangkan ciri dari bunyi murai watu ialah adanya bunyi ngebass dan tribel yang pas di telinga. sehingga burung ini sangat lezat ketika menyanyika lagu isian dari burung lain, bahkan akan terdengar lebih merdu dari bunyi burung aslinya.


4. Burung Kacer/ Skoci/ Poci
Burung kacer memiliki ciri berupa bulu berwarna hitam dan putih. burung kacer termasuk burung fighter. burung ini di alam liar ialah pemakan serangga. burung dengan gaya ngobra ini ketika bertarung dan berkicau sangat indah dilihat dan di dengarkan. bunyi dari burung kacer yang bernafsu dan melengking keras menjadi ciri khasnya.



5. Ciblek/ Prenjak
Burung dengan ciri fisik yang relatif kecil termasuk burung sejuta umat. burung ciblek memiliki jiwa petarung sejati apabila melihat burung sejenisnya di dekatnya. burung dengan gaya jentit ketika bertarung ini memiliki kicauan berupa tembakan yang panjang dan kasar. burung ciblek termasuk burung pemakan serangga dan di alam bebas memiliki tempat kekuasaan sendiri. burung ciblek yang paling banyak dicari ialah ciblek kristal, alasannya ialah diyakini memiliki mental yang manis dan bunyi yang lebih jernih dan lebih keras.



6. Cendet/ Pentet/ Toet
Burung cendet atau juga sering disebut pentet termasuk burung predator. burung ini sangat buas dan gampang birahi apabila melihat ataupun mendengar dari sejenisnya. di alam liar cendet sering memangsa hewan-hewan kecil menyerupai jangkrik, belalang, ultat, katak kecil ataupun tikus kecil. burung ini diyakini banyak penghobi burung sebagai burung pandai alasannya ialah kecerdasannya sanggup menirukan 100 lebih isian dari burung lain. Burung cendet memiliki abjad yang juga sering membuat para pecintanya setres sendiri menyerupai sering miyik, salto ataupun mbagong (Nguda laut). walaupun demikian dari kekurangan inilah para pecinta burung cendet menjadi lebih tertantang.


7. Anis Merah (Keluarga Burung Punglor)
Anis merah termasuk burung yang sudah melegenda. burung ini sudah eksis di perlombaab semenjak tahun 90an. pada jaman dulu anis merah yang dilombakan ialah anis merah dengan gaya nagen dan ngeplong keras, berbeda dengan kini yang dilombakan ialah dengan gaya teler menyerupai mabuk. burung ini memiliki ciri fisik dengan warna berwarna orange dan termasuk burung pemakan serangga.


8. Cucak Hijau
Cucak hijau sering juga disebut cucak daun, alasannya ialah memang ciri dari bulunya yang berwarna hijau layaknya daun. burung ini dialam bebas termasuk pemakan buah-buahan walaupun terkadang juga akan memakan serangga kecil. cucak hijau atau sering juga disebut cak ijo termasuk burung yang sangat cerdas dan sangat pandai menirukan bunyi burung lain. tetapi sayangnya burung ini juga sangat gampang lupa yang biasanya terjadi ketika akan ganti bulu. semua masteran atau isian yang biasanya sudah fasih di nyanyikan akan lupa begitu saja sehingga juragannya harus memaster kembali gaconya tersebut.



9. Cucak Rowo
Cucak Rowo termasuk legendanya dari burung kicauan. dari kelegendaannya ini burung cucak rowo memiliki harga selangit. burung ini memiliki abjad bunyi yang ngebas dan keras serta kasar, tetapi sangat lezat ketika didengarkan. ciri dari kicauan dari cucak rowo ialah berupa ropelan yang panjang dan keras.


10. Jalak Uren/ Suren
Jalak uren atau juga jalak dari jawa ini memang sangat populer sangat cerdik dan pandai menirukan burung lainnya.jalak suren pada eran 90an juga populer sebagai burung lomba. burung jalak uren memiliki ciri berwarna hitam dan putih. burung ini termasuk burung pemakan apa saja baik serangga, katak, ataupun buah sangat disukainya.

11. Burung Colibri
Burung colibri yang paling dicari oleh para penghobi ialah kolibri raja atau ninja. burung ini memiliki ciri fisik yang kecil dengan warna yang sangat indah warna-warni. burung kolibri termasuk burung yang cerdas dan memiliki gaya tarung yang jentit-jentit sangar.




Terimakasih sudah membaca artikel diatas. agar artikel tersebut bermanfaat.
Salam Cah Kicau Mania.







0 Response to "11 Burung Kicauan Terpopuler Di Google Indonesia"

Total Pageviews