Latest News

Mengenal Lebih Bersahabat Burung Murai Kerikil Medan

Mengenal Lebih Dekat Burung Murai Batu Medan Mengenal Lebih Dekat Burung Murai Batu Medan
Bila ditanya type murai watu apa yang kerap memenangi kontes maka jawabnya ialah murai watu medan. Bila kemudian ada bertanya burung ocehan type apa yang sangat banyak dipelihara oleh penggemar burung ocehan maka juga jawabnya ialah murai watu medan. Demikian menakjubkannya burung ini dari histori yang menuliskan wacana kepopulerannya telah diawali dari tahun 1990-an serta merajai pemenangan nyaris seluruh kontes yang diikutinya dalam festival-festival kejuaraan burung ocehan hingga dari itu kegemaran untuk mempunyai burung ini makin marak oleh penggemar burung ocehan. Serta burung ini jadi ibarat raja dari burung-burung murai watu yang lain yang juga terkenal dari nada yang variatif serta murai watu medan mempunyai tarian ekor yang indah.

Murai watu medan bergotong-royong bukan hanya tiba dari kota medan, tetapi dikarenakan banyaknya burung-burung murai watu yang dari pesisir pantai serta rimba sumatera dibagian utara diperdagangkan di medan jadi julukan tersendiri untuk murai watu medan. Keunikan burung ini jadi di antara pembeda dari murai watu type lain yang di luar sumatera sisi utara ialah ekornya yang panjang serta berwarna bercak-bercak putih pada bulunya dibagian pangkal ekor hingga pangkal paha kaki yang mendekati pangkal ekornya. Dan merk catatan untuk murai watu medan ialah ekor panjang yang melengkung.

Ingat! Ada beberapa tanda fisik sebagai keunikan burung murai watu medan dari murai watu yang lain ialah salah satunya :
  1. Wujud tubuh yang besar dari murai watu yang lain serta tunjukkan keproporsionalannya hingga menjadikan perilaku atletis 
  2. Warna hitam di bulunya tampak legam serta mengkilat tetapi melirik pada kepalanya adonan warna hitam dipadu dengan warna biru yang bersemburan membuahkan gabungan warna yang cantik. 
  3. Pada kakinya berwarna hitam kemerahan jikalau waktu tetap muda serta seandainya telah renta sisik kemerahan itu sanggup hilang serta menonjolkan warna hitam. 
  4. Untuk murai watu medan mempunyai intonasi nada yang lebih jelas 
  5. Bulu ekornya tambah lebih panjang dibanding burung murai watu yang lain lebih kurang 22 – 28 cm 
  6. Bulu ekor agak melengkung serta makin ke ujung ekor melebar membelah 
  7. Kejinakan yang dimiliki amat cepat daripada murai watu biasanya 
  8. Variasi kicauan terus-menerus tanpa putus hingga simpulan serta juga kicauan-kicauannya sanggup diulang ke intonasi yang sama juga. 
Mengagumkan kesan yang timbul dari kebagusan murai batu medan yang dimilikinya dalam pembeda identitas dari murai watu biasanya dari sebagian type yang ada. Tetapi, perambahan rimba yang memprihatinkan dengan tidak lihat makhluk didalamnya turut juga burung ini terseret pusara kelangkaan ditambah pemburuan yang terlalu berlebih di alam liar dikarenakan tergiur pendapatan yang mahal dari murai watu medan yang telah tak akan diragukan keunggulannya. Bitrik harga kemudian murai watu medan mempunyai nominal fantastis dari penawaran beberapa pencinta burung kicau, dalam kisaran harga 750 ribu rupiah hingga juta dihargai untuk burung murai watu medan yang tetap anakan namun untuk murai watu yang telah sanggup suara maka harga nya sanggup meraih jutaan rupiah. Menarik memanglah dari burung murai watu medan hingga jadi ladang perjuangan di peternak burung ocehan untuk memperdagangkan burung ini pada penggemar burung dari prospek keunggulan yang diperlihatkan di perlombaan burung ocehan.

0 Response to "Mengenal Lebih Bersahabat Burung Murai Kerikil Medan"

Total Pageviews