Latest News

Tips Kondusif Dalam Pengiriman Burung Lewat Jasa Ekspedisi/ Travel

Sudah Pernah Mengirim Burung lewat jasa ekspedisi??
Inilah tips pengiriman burung supaya hingga tujuan dengan kondusif ketika jual beli antar kota. tips ini ternyata banyak juga yang belum tahu..

Tips ini kami buat sesuai pengalaman kami, semoga bermanfaat;

1.  Pastikan Pembeli mengetahui kondisi dari burung yang akan dibeli. dapat berupa foto atau berupa video yang terbaru. Dengan adanya foto atau video pembelia akan merasa puas dan tidak merasa di tipu. Dengan begitu ada ikatan rasa saling percaya antara kedua belah pihak.

2.  Pastikan biaya yang dikeluarkan untuk jasa ekspedisi apakah ditangguhkan untuk penjual atau ditangguhkan untuk pembeli. dengan adanya kepastian ini keduanya tidak akan merasa dirugikan.

3.  Pastikan waktu pengiriman dan usang pengiriman jasa ekspedisi. dengan begitu pembeli tidak merasa menunggu usang proses distribusi burung tersebut.

4.  Pastikan pakan tersedia ketika proses distribusi, dengan denmikian burung masih tetap sehat dan fit ketika hingga tujuan.

5.  Akan lebih baik air minum kita beri kapas sehingga air tersebut tidak cepat menguap dan tidak mudak tumpah ketika pengiriman burung.

6.  Jangan lupa pintu sangkar diberi kunci/ segel sehingga pintu tidak gampang terbuka dan menjauhkan dari tangan jahil ketika pengiriman burung.

7.  Kandang lebih baik dikrodong double (dirangkap 2) sehingga keaadaan di dalam sangkar lebih hening untuk meminimalisir stres burung ketika hingga tujuan.

8.  Pastikan kembali keaadaan burung sehat dan fit sebelum pengepackan untuk dikirim lewat jasa ekspedisi. sebelum di kirim lebih baik burung diberi multivitamin komplemen supaya kondisinya tidak menurun ketika proses pengiriman.

9.  Kirimkan kembali kondisi burung terbaru sebelum dan ketika dalam sangkar yang sudah di pack rapi. Dengan demikian pembelia akan merasa hening (Foto burung, foto kandang, foto pakan, foto air minum, foto jasa ekspedisi yang akan dipakai dll)

10. Apabila dibutuhkan tambahkan pula lampu kecil di dalam sangkar yang sekiranya tahan beberapa jam. lampu ini kita gunakan apabila burung tersebut takut akan gelap ketika di dalam kandang.

11.Saat dalam proses distribusi kirimkan nomor resi dari jasa ekspedisi, apabila dapat dilihat setrik online proses pengirimannya kita dapat memperlihatkan foto screenshot dari proses tersebut, sedangkan apabila lewat travel kita dapat memperlihatkan nomor hp dari sopir travel tersebut.

12.Untuk proses resiko dari pengiriman burung kita bahas kepada pembeli, apakah kerugian akan dibagi dua atau di tanggung penjual. alasannya proses pengiriman ini sangat rentan alasannya penjual juga tidak dapat memonitor eksklusif burung yang dikirimkan.

13.Penjual sebaiknya selalu memantau proses distribusi, ketika akan hingga tujuan sebaiknya pembeli dapat eksklusif diberitahu.

14.Proses demi proses antara penjual dan pembeli jangan lupa di dokumentasikan, itu semua dapat sebagai bukti ketika terjadi hal yang tidak diinginkan.

15.Jujurlah dalam bertransaksi supaya jual beli kita lebih berkah.

Demikianlah hal-hal yang perlu diperhatikan ketika jual-beli lewat jasa ekspedisi atau travel. rasa saling percaya antara kedua belah pihak yaitu kuncinya. dengan adanya rasa saling percaya dan tidak ada yang merasa dirugikan korelasi baik otomatis akan tetap terjaga. sekian artikel kami salam cah kicau mania.



0 Response to "Tips Kondusif Dalam Pengiriman Burung Lewat Jasa Ekspedisi/ Travel"

Total Pageviews