Latest News

Cara Paling Efektif Memelihara Anakan Burung Cendet

Untuk merawat burung cendet bukanlah hal yang sulit. Dalam hal yang satu ini aku akan memberi tahu trik untuk menentukan burung cendet yang elok dari bentuk tubuhnya.

Cara Membedakan Burung Cendet Betina dan Cendet Jantan

Burung cendet betina mempunyai ciri-ciri yaitu bunyi (kicau) tidak keras alias volume tipis, mempunyai corak warna hitam diatas kepalanya namun tidak banyak hanya hingga di bab atas hidung

Sedangkan untuk cendet jantan mempunyai ciri-ciri fisik yaitu struktur kepala lebih menonjol, warna hitam di bab atas kepala lebih banyak.

 Dalam hal yang satu ini aku akan memberi tahu trik untuk menentukan burung cendet yang bagu Cara Paling Efektif Memelihara Anakan Burung Cendet
Cara Memilih Burung Cendet 

  1. Badan burung tegak. 
  2. Mata burung melotot atau menonjol keluar. 
  3. Paruh tidak tipis serta runcing. 
  4. Apabila anda melacak cendet yang telah berusia mencari yang kakinya medang. Apabila melacak yang tetap mudanya mencari saja yang belum medang. Namun apabila anda pingin mempunyai burung yang telah siap untuk tarung. 
  5. Kepala yang berstruktur kotak, bulu hitam pada kepala hingga pada kepala belakang. 
Itu tadi yaitu langkah menentukan burung cendet yang elok dengan lihat wujud badan burung. Dikarenakan memanglah apabila burung cendet memilki wujud badan layaknya yang tersebut di atas sanggup terlihat gagah. Namun apabila anda pingin mempunyai burung yang bersuara bagus, keras suaranya, petarung serta menampilkan style yang elok waktu berbunyi tidak sanggup cuma andalkan wujud badan burung yang bagus. Seluruhnya itu yaitu kekuatan dari burung itu sendiri atau dikarenakan burung dilatih, tetapi umumnya kursus burung membutuhkan waktu yang cukup usang serta jarang sukses. Tetapi ketika ini aku tidak menunjukan kursus burung namun langkah merawat serta mengoptimalkan kinerja burung yang telah mempunyai kekuatan namun kurang maksimal kerjanya.

Langkah Merawat Serta Mengoptimalkan Kinerja Burung Cendet 

Dalam tentang ini segera saja aku terangkan, untuk tunjangan makan atau xtra fooding ( burung mesti telah bunyi ):
  1. Jangkrik : menambah birahi burung, untuk komposisinya umumnya 5xsehari. 
  2. Kroto : untuk menghangatkan serta menambah kinerja burung ini mesti diberikan. 
  3. Ulat hongkong : keuntungannya sama juga dengan kroto 
  4. Ulat sangkar : uler yang satu ini amat menyehatkan 
Makanan-makanan yang ada di atas terkadang tidak disukai oleh cendet sanggup alasannya ialah dari kecil tidak dulu diberi hewan-hewanan. Nah untuk persiapan lomba atau perform yang amat elok tidak sanggup cuma dengan kuliner itu saja ada perawatan Istimewa nya, diantaranya:
  1. Penjemuran: jemur burung tiap-tiap jam 7 pagi s/d 11 siang kalau tidak besar lengan berkuasa janganlah di paksa, namun mesti dilatih dengan bertahap. 
  2. Mandi: untuk mandi burung tak perlu tiap-tiap hari. Pemandian burung dikerjakan waktu pagi sebelum ketika di jemur atau sore hari. 
  3. Serodong: serodong burung waktu sore atau malam hingga pagi. Bila untuk lomba serodong burung 1 hari penuh, dalam 5 hari sebelum ketika lomba tak perlu dijemur. 

Merawat Cendet Waktu Masa Ngurak 

Ngurak atau mabung satu sistem di mana burung dalam sistem perubahan bulu dikarenakan bulu telah tua. Umumnya ngurak inilah yang digunakan untuk patokan burung telah siap dilombakan atau tidak, umumnya 3-4 kali ngurak. Cendet waktu ngurak atau mabung di mana cendet dalam kondisi tidak stabil. Terlebih kalau dalam perubahan cuaca kondisi badan tengah tidak stabil sanggup bikin burung sakit. Begini langkah merawatnya:
  • Janganlah dulu berikan makan atau xtra fooding hingga telat. 
  • Beri kuliner atau xtra fooding semakin banyak dari umumnya. Perumpamaan: umumnya diberi jangkrik 4 ekor, beri 7 ekor. 
  • Beri jemuran, lebih kurang 30 menit, pada jam 07:30-08:00. 
  • Sesudah itu angin-angin kan serta serodong. 
  • Mandikan burung 2-3 hari sekali saja. 
  • Sistem layaknya itu selalu berjalan s/d masa tumbuh bulu baru.

0 Response to "Cara Paling Efektif Memelihara Anakan Burung Cendet"

Total Pageviews