Latest News

Memilih Pakan Sehat Untuk Burung Kenari Kontes

Memilih Pakan Sehat untuk Burung Kenari Kontes Memilih Pakan Sehat untuk Burung Kenari Kontes
Dalam setiap memelihara kuliner merupakan tentang yang penting dikarenakan menyangkut paut dalam kelangsungan hidupnya. Untuk anda pemelihara burung parkit baiknya janganlah seandainya berikan makan. Ketahui kuliner nya agar gisi serta keperluan mineral burung ini tercukupi.

Burung parkit terhitung di antara type burung yang tidak terlampau rewel makannya. Apabila telah terlampau lapar makan kayu sangkarpun sanggup digerus untuk melampiaskan rasa laparnya. Makanan pokok burung parkit yakni biji-bijian kecil layaknya jewawut, millet putih, millet merah, jagung muda, beras merah serta sebagian jenis biji-bijian yang lain.

Dikarenakan itu ada panduan Istimewa disaat memilih pakan burung yang paling disayangi kita tersebut:
  1. Tentukan kuliner yang tetap fresh atau yang tetap fresh. Ciri-cirinya layaknya warna pakan layaknya millet atau jewawut yang tampak cerah serta benar-benar diisi. Jauhi kuliner yang usang dikarenakan tentang tersebut sanggup kurangi gisi serta mineral didalam kuliner tersebut 
  2. Apabila memilih pakan kiloan dari pedagang segera sebaiknya pakan tersebut kita seleksi dengan langkah direndam air sebentar sampai biji-bijian yang kosong mengapung di atas sampai sanggup kita saring serta buang. Biji-bijian yang baik sanggup tenggelam. Sesudah perendaman segera kita saring serta jemur dengan panas matahari dengan tujuan agar pakan tersebut dalam situasi kering dalam penyimpanan untuk hindari jamur. 
  3. Langkah lain yakni setelah kita rendam/cuci biji-bijian tersebut kita sangrai ( digoreng tanpa minyak ) sembari kita imbuhkan sedikit garam mineral/dapur maupun vit. ( supplemen pelengkap ). Perihal ini sanggup menambah nilai gisi pada kuliner burung parkit. 
  4. Bila kita memilih pakan yang telah jadi/bentuk kemasan tinggal kita berikanlah dengan segera. Makanan pelengkap berbentuk sayuran layaknya tauge atau jagung muda amat disukai parkit. Makanan tersebut sanggup kita berikanlah 1 ahad sekali untuk mengimbangi kecukupan gizi si centil warna-warni. 
  5. Satu lagi yang tidak kalah penting yakni tunjangan grid atau kerikil mineral yang sanggup di ambil dari kulit sotong maupun tumbukan kerikil bata merah. Tujuan tunjangan grid ini agar berikan keperluan mineral untuk si parkit sekalian menolong sistem pencernaannya. Dalam arti perburungan ngasin/asinan. 
  6. Butuh diingat bahwa pakan yang berjamur amat beresiko bagi kesehatan burung parkit. Lantas senantiasa cermati kondisi makanan burung parkit tersebut.

0 Response to "Memilih Pakan Sehat Untuk Burung Kenari Kontes"

Total Pageviews