Latest News

Cara Menciptakan Cak Ijo Tampil Satu Titik (Nagen) Ketika Lomba Yang Jarang Diketahui Pemain


Gacor dan Nagen ketika di gantanagan merupakan harapan setiap penerima lomba burung, lantaran dalam kondisi menyerupai itu perolehan poin yang kita sanggup akan lebih maksimal. Dan ternyata ada trik-trik tersendiri agar cucak ijo kita selalu nagen ketika diantangan. Cara ini juga jarang diketahui oleh beberapa peserta.  Oleh alasannya yaitu itu kami akan sampaikan beberapa solusi agar burung Cucak Ijo kita sanggup Nagen (Satu Titik) ketika berkicau di arena lomba. Langsung saja bro Cekijrot...

 1. Setting Tangkringan.
Cara yang pertama ini yaitu dengan menentukan tangkringan yang sempurna dan nyaman ketika cucak ijo kita nangkring di atasnya. Tangkringan yang nyaman yaitu tangkringan yang pas ketika dicengkram burung dan cengkramannya erat. Pilih kayu dari asam jawa yang memiliki tekstur berangasan tetapi kuat. sebaiknya pilih kayu yang ukuran nomor 3 (tiga) yang biasanya dipakai untuk burung kenari. lantaran kaki cucak ijo sendiri memang tidak terlalu besar dan panjang.

2. Setting Pakan (Buah)
Setingan pakan akan sangat kuat dalam hal ini (Nagen). Banyak para cucak ijo mania yang tidak menyadari akan hal ini, yaitu ihwal buah yang pas untuk setingan lomba. lantaran buah yang diberikan cucak ijo satu dengan yang lain tidak harus sama dan tidak juga semua buah yang diberikan cocok untuk setingan lomba. sehingga kita sebagai pemain harus mengkondisikan buah mana saja yang pas untuk burung cucak ijo kita sehingga burung kita tidak pembangkang dan kelewat / over gerak ketika di dalam kurungan. Kita sanggup memberi dua buah pribadi ketika sebelum naik gantangan. kita agarkan burung menentukan makanannya yang ia suakai, misal pisang + pepaya, pisang + apel merah, pisang + tomat, pisang + buah naga atau yang lainnya. dengan begitu burung kita akan makan setrik lahap dan kenyang sebelum diturunkan dalam arena lomba, efeknya pun burung tersebut akan anteng tidak kelewat / over gerak lantaran lapar.

3. Tangkringan Basah
Setingan tangkringan berair kita gunakan ketika akan naik gantangan. Kita basahkan tangkringan tersebut dengan menyemprotkannya dengan spayer. tetapi harus ingat jangan hingga terkena burung cucak ijonya, jadi harus super hati-hati dan teliti. lantaran efeknya akan berbalik apabila terkena burung cucak ijonya. burung akan didis ketika digantangan dan itu akan mengurangi point kita diarena lomba.

4. Karpet Basah
Setingan karpet berair juga sanggup kita gunakan ketika akan naik gantangan. Semprot dengan spreyer dan dan ingat jangan samapai terkena burung di dalamnya. hal ini agar burung tidak turun dari tangrkingan dan suhu dalam tangkringan akan terasa sejuk sehingga cucak ijo kita tidak  didis ketika dalam perlombaan serta merasa nyaman.

Itulah beberapa point agar burung cucak ijo andalan kita sanggup nagen satu titik ketika di arena lomba. Salam Cah Kicau Mania.

0 Response to "Cara Menciptakan Cak Ijo Tampil Satu Titik (Nagen) Ketika Lomba Yang Jarang Diketahui Pemain"

Total Pageviews