Latest News

Cara Merubah Privasi Kiriman Facebook Menjadi Publik, Sobat Atau Pribadi


- Setelah sekian usang tulisan-tulisan saya berisi gosip yang hanya terfokus untuk pembaca intermediate, pada waktu-waktu ini saya ingin mengkombinasikannya dengan goresan pena yang ringan dan informatif untuk semua kalangan.

Sekarang saya akan bahas Cara Merubah Privasi Kiriman Facebook Menjadi Publik atau Pribadi, informasi yang sangat sederhana tetapi mungkin akan sangat berguna, khususnya untuk anda para Netizen pengguna Facebook.

Oke, ada beberapa alasan bukan yang mendasari kenapa anda ingin merubah privasi kiriman di akun Facebook kesayangan anda? misalnya, agar kiriman sanggup dilihat oleh siapa saja dikala kiriman dibagikan ke group, fans page atau timeline orang lain. Atau sebaliknya anda ingin menimbulkan semua kiriman anda hanya sanggup dilihat oleh diri sendiri, teman atau hanya teman dari teman anda. Apapun itu alasannya.

Kiriman yaitu status, foto, video dan komentar yang anda posting di Facebook. Tetapi perlu anda ketahui bahwa privasi di Facebook akan berbenturan diposting pada kiriman milik orang lain, contohnya komentar yang anda tulis di status seseorang, nah komentar ini tidak akan terpengaruh walaupun anda telah menyetel privasi kiriman menjadi tipe apapun. Jika memang anda berniat menyembunyikannya, solusi satu-satunya yakni dengan melaksanakan tindakan manual ibarat menghapus komentar tersebut.

Yang akan saya bahas kali ini yakni trik yang instan, yaitu walaupun hanya melaksanakan satu kali setelan tetapi akan kuat terhadap seluruh kiriman anda. Akan saya bahas 3 tipe saja, yaitu Privasi Publik, Teman dan Privasi Pribadi ( Hanya Saya). Untuk tipe lainnya silahkan anda kembangkan setrik mandiri. Silahkan simak langkah-langkahnya : 

Merubah Privasi Menjadi Publik di FB

 1. Masuk ke pengaturan, triknya dengan menekan ikon caret di cuilan kanan atas jendela Facebook anda. Lihat Cuplikan dibawah :


Lalu pilih Pengaturan / Settings

2.Selanjutnya pilih tab Privasi / Privacy


3. Pada halaman pengaturan, cari pilihan "Sertakan Publik sebagai opsi dalam pemilih pemirsa Anda?". Klik Sunting / Edit lalu klik Izinkan Mengirim ke Publik.
4.  Selanjutnya pada pilihan diatasnya "Siapa yang sanggup melihat kiriman Anda selanjutnya?" klik Sunting / Edit lagi kemudian pilihan Publik sekarang sudah tersedia untuk diterapkan pada kiriman anda. Klik saja Publik.

5. Dan ya, kini semua kiriman yang akan anda buat akan berprivasi publik, untuk mengeceknya silahkan anda coba buat sebuah kiriman baru, maka kini privasinya sudah berhasil menjadi publik.

Sayangnya untuk privasi kiriman sebelum-sebelumnya, tidak akan otomatis bermetamorfosis publik sesudah melaksanakan setelan ini, tetapi setidaknya kini anda sudah sanggup mengganti privasi kiriman tersebut menjadi publik sebab fiturnya sudah anda aktifkan. Berbeda dengan trik kedua yaitu untuk merubah privasi publik menjadi sahabat saja, pengaturan ini setrik otomatis akan diterapkan untuk semua kiriman berprivasi publik dan sahabat dari teman.

Merubah Privasi Menjadi Teman di FB

Jika kiriman berprivasi "Teman" artinya kiriman tersebut hanya sanggup dilihat oleh orang-orang yang sudah berteman dengan anda di Facebook, selain sahabat Facebook maka mereka sama sekali tidak sanggup melihatnya. Ketika anda merubah privasi kiriman publik menjadi sahabat saja maka setelan ini akan otomatis diterapkan untuk semua kiriman anda sebelum-sebelumnya yang memilik privasi publik atau sahabat dari teman, jadi anda tidak perlu repot ubah satu-per-satu privasinya.

Langkah-langkahnya sama ibarat pada metode pertama, yaitu masuk ke Pengaturan / Setings lalu pilih tab Privasi.

1. Selanjutnya pada pilihan "Batas Pemirsa untuk Kiriman Lama pada Kronologi Anda" silahkan Sunting / Edit kemudian klik Batasi Kiriman Terdahulu.


3. Klik Konfirmasi


2. Sunting pada "Siapa yang sanggup melihat kiriman Anda selanjutnya?" lalu pilih Teman.


3.Selesai sudah, kini semua kiriman anda akan berprivasi Teman saja.

Merubah Privasi Menjadi Pribadi (Hanya Saya) di FB

Saya rasa triknya sama saja, anda hanya tinggal mengubah privasi pada pilihan "Siapa yang sanggup melihat kiriman Anda selanjutnya?" menjadi Hanya Saya yang mempunyai ikon gembok ibarat cuplikan dibawah ini :



Oke kini saya akan jelaskan jenis - jenis privasi Facebook setrik singkat :

1. Privasi Publik

Artinya kiriman (status, foto, video, komentar) akan sanggup dilihat oleh siapapun termasuk orang yang belum mendaftar Facebook. Biasanya setelan Privasi ini dipakai untuk keperluan sharing kiriman ke group, fans fage, timeline orang lain dan kepada orang diluar Facebook.

2. Privasi Teman dari teman

Artinya kiriman sanggup dilihat oleh sahabat anda dan orang yang berteman dengan salah-satu sahabat Facebook anda.

3. Privasi Teman

Artinya, kiriman hanya sanggup dilihat hanya oleh orang yang sudah berteman dengan anda.

4. Privasi Teman kecuali..

Artinya, kiriman sanggup dilihat hanya oleh sebagian besar sahabat kecuali orang-orang tertentu yang sudah berteman dengan anda. Ketika anda menentukan privasi Teman kecuali.. maka anda harus menentukan siapa saja sahabat yang tidak sanggup melihat kiriman anda sesuai kehendak pribadi.

5. Privasi Teman spesifik

Artinya, hanya sebagian kecil saja dari sahabat yang sanggup melihat kiriman anda. Yaitu orang-orang yang hanya anda pilih saja.

6. Privasi Hanya Saya

Artinya hanya anda yang sanggup melihat kiriman milik anda sendiri.

Baiklah, sebetulnya pengaturan Privasi tidak hanya sanggup diterapkan untuk kiriman saja, tetapi juga sanggup diterapkan untuk profil, timeline (kronologi), komentar, daftar pertemanan, seruan pertemanan dan pencarian. Anda sanggup dengan gampang menyetelnya di halaman Pengaturan > Privasi dengan langkah-langkah ibarat diatas.



Pengaturan privasi sangatlah penting untuk menjaga privasi dan kerahasiaan sebagian gosip pengguna Facebook, jadi jikalau anda merasa privasi anda di Facebook dilanggar oleh segelintir orang maka trik yang sempurna yakni dengan menghubungi pihak Facebook di https://web.facebook.com/help/1561472897490627. Pihak Facebook sangatlah respect dengan privasi penggunanya, jadi jangan merasa takut atau galau jikalau anda menjadi korban dari pelanggaran privasi, sebab pihak Facebook akan selalu berada di pihak anda.

Baiklah, saya cukupkan sekian saja pembahasan kali ini mengenai Cara Merubah Privasi Kiriman Facebook Menjadi Publik, Teman atau Pribadi. Saya berharap semoga sanggup bermanfaat bagi pembaca semuanya. Jangan lupa komentar, like dan bagikan artikel ini ya. Dan jangan sungkan untuk mengunjungi Blog lagi dilain waktu.

Terimakasih dan hingga jumpa.

0 Response to "Cara Merubah Privasi Kiriman Facebook Menjadi Publik, Sobat Atau Pribadi"

Total Pageviews