Latest News

Cara Mengembalikan Kondisi Ekor Murai Watu Yang Rusak

 Fisik sanggup kurang indah kalau ekor murai watu rusak Cara Mengembalikan Kondisi Ekor Murai Batu yang Rusak
Keindahan peforma penampilan style murai batu (white rumped shama) disamping ocehannya juga fisiknya. Fisik sanggup kurang indah kalau ekor murai watu rusak. Di sini mata merasa ngeres tengok ekor murai watu awut-awutan. Bila kita tahu niscaya sanggup berfikir seribu kali untuk mencabutnya. Karena bila telah dicabut terlebih situasi bulu tetap fresh tentu mempunyai pengaruh tinggi, ialah ekor tidak tumbuh serta bila tumbuh umumnya sanggup tumbuh lebih pendek dari mulanya. Dari pengalaman sebagai pemula serta lagi suka-sukanya murai batu, dulu alami ekor murai watu rusak kecabut didalam situasi tetap fresh serta tetap situasi dorong ekor pasca bondol dari penjualnya. Untuk menangani ini tentang yang kami kerjakan menyerupai berikut :
  • Murai watu dikeluarkan dari sangkar serta dipegang; 
  • Semprot pangkal ekor (jawa=brutu) dengan air hangat-hangat kuku; 
  • Pijat-pijat dengan berlahan serta lembut untuk keluarkan sumbatan (darah/kotoran kering) di pori-pori bulu ekor; 
  • Sesudah air kering, mengolesi pangkal ekor dengan air bawang merah (jawa= brambang); 
  • Didalam 2-3 hari mengulangi pemijatan menyerupai sistem poin 1 sampai 4; 
  • Murai watu situasi full krodong, mandi di cepuk.
Murai watu di kasih pakan yang bergizi, contohkan: jangkrik, ulat sangkar (uk), ulat hongkong (uh) atau kroto secukupnya. Amat baik bila 2-3 hari sekali di kasih minyak ikan 1 biji dengan langkah di oleskan pada jangkrik atau dicampurkan pada kroto. Sepanjang perawatan pakan voor kami ubah dengan voor lele ukuran tanggung.

Ekor murai batu mulai terlihat tumbuh didalam 10-14 hari, yang ditandai tumbuhnya bulu-bulu jarum di pangkal ekornya. Sesudah ekor dilihat telah tumbuh optimal, nyatanya jadinya lebih pendek dari awal mulanya.

Barangkali dongeng ini dulu kami catat bila tidak salah ingat satu tahun lebih yang lantas di facebook yang lain, namun dikarenakan terakhir ini ada sebagian sobat facebook yang olok-olokan pertanyaan tentang murai batu ekor brondol (bondol) dikarenakan kecabut atau sengaja dicabut, maka kami catat lagi dari pada kami menulis tanggapan dengan berulang-ulang. Kami sendiri menilai apa yang kami kerjakan cuma factor keberuntungan saja, sampai sangat barangkali bila ini diaplikasikan oleh sobat penghoby hasil berbeda.

0 Response to "Cara Mengembalikan Kondisi Ekor Murai Watu Yang Rusak"

Total Pageviews