Latest News

10 Ciri Perbedaan Burung Lovebird Jantan Dan Betina

- Burung LoveBird yang kini ini menjadi primadona para kicau mania,menjadi  semakin banyak pula orang yang mencari dan menangkar burung LoveBird ini, di kini ini burung Lover Bird sudah menjadi salah satu burung yang mempunyai kelas tersendiri di perlombaan-perlombaan burung kicau. Untuk harga burung kicau yang mempunyai saura kicau yang elok dan unik dapat di bandrol sangat mahal apalagi kalau burung tersebut sudah pernah menjuarai lomba harganya dapat sangat mahal sekali.

Akan tetapi untuk membuat burung yang elok dan mempunyai mental juara tidaklah semudah kita membalikkan telapak tangan, perlu perjuangan dan ketekunan yang ekstra, dalam merawatnya. Faktor yang tidak kalah penting yakni anakan yang elok pula, anakan yang elok yakni burung LoverBird yang dibedakan menurut berjenis kelamin jantan atau betina, untuk melihat perbedaan burung LoverBird jantan dan betina anda dapat melihat tips berikut ini :

10 Ciri-ciri Burung LoveBird Betina
  1. Untuk membedakan burung lovebird betina atau jantan anda dapat memulainya dari ukuran tubuh atau bodynya biasanya burung LoveBird betina mempunyai tubuh atau tubuh yang lebih besar dibandingkan dengan sejenisnya.
  2. Kemudian anda dapat perhatikan kepala burung LoveBird tersebut bisanya burung LoveBird betina mempunyai ukuran kepala yang lebih besar dan  menonjol ke atas,  dibandingkan dengan yang jantan.
  3. Kemudian perhatikan pula bab paruhnya biasanya burung LoveBird betina mempunyai paruh yang relatih besar dibandingkan yang jantan.
  4. Serta perhatikan Supit Urang (tulang pubisnya) biasanya burung LoveVird betina mempunyai supit urang yang besar dan lebih akrab denga tulang dada bab bawah
  5. Selanjutnya perhatikan pula bentuk atau model ekornya bisanya burung LoverBird betina mempunyai ekor berbentuk U dan kalua yang jantan mempunyai ekor berbentuk V
  6. Pada waktu beirahyee burung betina akan mengepa-ngepakan sayapnya mirip burung “garuda”
  7. Burung LoveBird betina ternyata juga mempunyai sikap yang agak absurd alasannya yakni suka bermalas-malasan
  8. Meski burung LoveBird betina suka bemalas-malasan ternyata burung  betina mempunyai bunyi Ngekek yang panjang dibandingkan  LoveBird jantan.
  9. Dan pada saat dipegang burung LoveBird betina lebih berat dibandingkan dengan lovebir betina
  10. Untuk membedakannya anda juga bisamelihat dari cara bertenggernya, biasanya burung LoveBird betina pada waktu bertengger kedua kaki jarakanya berjauhan, untuk jelasnya lihat pada gambar:
 Burung LoveBird yang kini ini menjadi primadona para kicau mania 10 Ciri Perbedaan Burung LoveBird Jantan Dan Betina

10 Ciri-ciri Burung LoveBird Jantan
  1. Untuk membedakan burung lovebird jantan atau betina anda dapat memulainya dari ukuran tubuh atau bodynya biasanya burung LoveBird jantan mempunyai tubuh atau tubuh yang lebih kecil dibandingkan dengan sejenisnya.
  2. Kemudian anda dapat perhatikan kepala burung LoveBird tersebut bisanya burung LoveBird jantan mempunyai ukuran kepala yang lebih kecil,  dibandingkan dengan yang betina.
  3. Kemudian perhatikan pula bab paruhnya biasanya burung LoveBird jantan mempunyai paruh yang relatih lebih kecil dibandingkan yang betina.
  4. Serta perhatikan Supit Urang (tulang pubisnya) biasanya burung LoveVird jantan mempunyai supit urang yang besar dan lebih akrab denga tulang dada bab bawah
  5. Selanjutnya perhatikan pula bentuk atau model ekornya bisanya burung LoverBird jantan mempunyai ekor berbentuk V dan kalua yang jantan mempunyai ekor berbentukV
  6. Pada waktu beirahyee burung jantan akan mengepa-ngepakan sayapnya mirip burung “garuda”
  7. Burung LoveBird jantan Ngekeknya tidak terlalu panjang
  8. Burung LoveBird jantan bisanya lebih aktif dibandingkan Lovebird betina
  9. Dan pada saat dipegang burung LoveBird jantan lebih berat dibandingkan dengan lovebir jantan
  10. Untuk membedakannya anda juga dapat melihat dari cara bertenggernya, biasanya burung LoveBird jantan pada waktu bertengger kedua kaki jarakanya saling berdekatan, untuk jelasnya lihat pada gambar:
  
 Burung LoveBird yang kini ini menjadi primadona para kicau mania 10 Ciri Perbedaan Burung LoveBird Jantan Dan Betina
Dengan melihat perbedaan itu anda niscaya sudah dapat menentukan mana burung jantan dan betina sehingga dengan ini nantinya anda dapat menentukan burung anakan yang bagus, yang siap diturunkan alasannya yakni lomba, akan tetapi semua itu juga belum dapat menjadi jaminan burung anda akan menjadi burung juara alasannya yakni harus anda juga harus melaksanakan perawatan yang konsisten dan kontinyu untuk mendapat burung yang anda harapkan. Nantikan kembali postingan berikutnya yang akan kami update secara terpola di burungkicaunusantara.com

Sumber referensi  : dari banyak sekali sumber omkicau ,wikipedia , blog dan web di google

TAg :, cara membedakan lovebird jantan dan betina umur 2 bulan, lovebird jantan atau betina untuk lomba, cara membedakan lovebird jantan dan betina dewasa, lovebird jantan atau betina yang lebih rajin mengicau, ciri lovebird anakan yang bagus.
Baca Juga Artikel Terkait :

0 Response to "10 Ciri Perbedaan Burung Lovebird Jantan Dan Betina"

Total Pageviews