Latest News

Tiga Jurus Cara Mengatasi Lovebird Yang Ngeruji Di Sangkar

Cara Mengatasi Agar Burung OB, maka penanganannya sanggup dengan beberapa metode, jadi perlakuannya sanggup dengan sebagian sistem. Seumpama lewat cara mengawinkan, hentikan tunjangan EF/Ekstra Fooding, serta menciptakan perubahan contoh atau posisi tangkringan. Untuk selengkapnya lagi berkaitan langkah menangani lovebird ngeruji mirip berikut :

Tiga Jurus Cara Mengatasi Lovebird yang Ngeruji di Sangkar


Menghentikan Pemberian EF (Ekstra Fooding)

Karena EF (Ekstra Fooding) atau Macam Pakan komplemen yang diberikan kepada loverbird mirip kuaci dan kangkung, mengandung kadar protein yang cukup tinggi, maka sangat memungkinkan kalau sanggup mendongkrak peningkatan terhadap tingkat birahi burung. Dan apabila terus diberikan dengan jumlah yang berlebihan, tidak menutup kemungkinan bahwa nantinya sanggup menciptakan burung lovebird jadi over birahi. Sebagaimana yang telah dijelaskan mirip di atas tadi, bahwa over birahi juga sanggup memicu kebiasaan burung untuk jadi ngeruji.

Oleh lantaran itu, supaya terhindar dari hal semacam itu, maka ada baiknya kalau selalu memperhatikan contoh tunjangan pakan lovebird, khususnya EF. Namun kalau burung sudah terlanjur mengalami over birahi, pakan yang sanggup diberikan ialah makanan utamanya yang mana tidak terlalu mengandung protein tinggi, yaitu milet putih dan canary seed. Pemberian EF sanggup dilakukan kembali seusai burung terlepas dari kebiasaan ngeruji dan sudah terlihat nyaman bertengger pada tangkringan yang disediakan mirip sedia kala.

Merubah Pola atau Posisi Tangkringan

Selain dengan mengawinkan dan menghentikan tunjangan EF, mengatasi lovebird ngeruji juga sanggup dengan cara merubah contoh atau posisi tangkringan. Semisal apabila di dalam sangkar burung hanya terdapat satu tangkringan saja, maka kemungkinan besar si pengicau pun akan sering mendekati dan bertengger pada jeruji sangkar. Kalau hal itu hingga terjadi penanganannya ialah dengan menambah jumlah tangkringan, yang mana asalkan lebih dari satu. Menambah jumlah tangringan yang lebih dari satu, bertujuan supaya letak dari tangkringan itu sanggup diubah-ubah sesuai dengan kebutuhan guna mencegah burung lovebird yang ngeruji. Sedangkan untuk pemasangannya, yaitu ditempatkan secara berdampingan bersahabat jeruji dengan posisi yang berhadapan atau lebih tepatnya menyilang. Untuk jumlahnya, lantaran diatur menyilang maka harus lebih dari satu, sanggup dua, tiga, atau bahkan empat sekaligus.

Apabila tangkringan sudah diatur sedemikian rupa, dimana berada di bersahabat jeruji, pasti burung yang tadinya gemar bertengger pada jeruji, sesekali akan mencoba bertengger di atas tangkringan. Dengan begitu, lama-kelamaan burung pun akan terbiasa bertengger pada tangkringan. Baik itu secara disengaja maupun tidak, tetapi tidak menutup kemungkinan kalau nantinya burung akan merasa lebih nyaman saat berada di atas tangkringan dibandingkan dengan bertengger pada jeruji.

Mengawinkan

Mengatasi lovebird yang ngeruji dengan cara mengawinkan dengan lawan jenisnya, bertujuan supaya biraharinya sanggup tersalurkan, sehingga sangat memungkinkan kalau nantinya akan menguragi tingtak birahi yang terlalu over. Proses pengawinan sanggup dilaksanakan saat usia burung menginjak sekitar 8 bulan, begitupun pasangannya. Pada usia tersebut, banyak diyakini bahwa lovebird telah mencapai puncak dewasa, sehingga cukup memungkinkan untuk dijodohkan dengan lawan jenisnya.

Ketika mencari pasangan yang sesuai, dimana misalkan yang dicarikan pasangan lovebird betina, maka pemilihan pasangan yang sempurna yaitu dengan cara mempertemukan betina dengan lawan jenisnya, yang mana telah dilepas pada sangkar koloni yang berisi beberapa jumlah burung jantan. Setelah sangkar yang berisikan pejantan telah disiapkan, kemudian burung betina sanggup dilepas dan dibiarkan untuk mencari pasangan yang sesuai dengan keinginannya. Kalau ia sudah mendapat pasangan yang sesuai, kemungkinan nantinya
proses perkawinan akan berjalan lebih cepat.

Namun apabila pasangan lovebird kurang cocok atau serasi, maka hal yang dikhawatirkan ialah kalau proses perkawinan akan berlangsung lama. Terlepas dari itu, seusai masa perkawinan secara umum tingkat birahi burung yang tadinya terlalu over yang mana menjadi alasannya ialah dari lovebird ngeruji, akan mengalami penurunan. Sebagaimana yang telah dijelaskan di atas tadi, bahwa ngeruji kemungkinan besar sanggup dipicu lantaran tingkat birahi burung yang terlalu over tetapi tidak sanggup tersalurkan pada lawan jenisnya.

Demikian  Tiga Jurus Cara Mengatasi Lovebird yang Ngeruji di Sangkar. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Tiga Jurus Cara Mengatasi Lovebird Yang Ngeruji Di Sangkar"

Total Pageviews