Latest News

Burung Perkutut Dan Istilah Katuranggan

Keyword :
  • artikel perkutut katuranggan
  • perkutut katuranggan murah
  • cara perkutut katuranggan
  • perkutut katuranggan penangkaran
Burung Kicau Nusantara - Katuranggan ialah salah satu melihat burung dari segi fisik atau bentuk badannya  bila dalam bahas belanda di sebut Exterieur yang artunya sama beliau atas pada masyarakat indonesia katannya dengin melihat katurangganya maka akan sanggup melihat kualitas dari si burung, khusunya burung perkutut banyak yang bilang bila kita menacri bibit dengan melihat Katuranggannya maka akan mendapat burung Perkutut yang manis dan akan rajin mengicau.


Katuranggan ialah salah satu melihat burung dari segi fisik atau bentuk badannya Burung Perkutut Dan Istilah KaturangganAda beberapa ciri untuk menemukan anakan atau bibit perkutut yang mempunyai Katuranggan berikut ini ialah ciri-cirinya :

Di Lihat dari Bbentuk Badan, Paruh dan Ekor dari Samping

  1. Apabila burung perkutut tubuhnya ibarat jagung yang belum di kupas kulitnya dan mempunyai paruh ibarat cabe besar dan mempunyai ekor yang tidak runcing ini bisanya burung akan lemah pada bunyi kicaunya pada saura tengah.
  2. Apabila burung perkutut tubuhnya ibarat buah nangka dan mempunyai paruh ibarat padi dan mempunyai ekor yang panjang dan tumpul ini bisanya burung akan mempunyai bunyi kicau engahnya baik.
  3. Apabila burung perkutut tubuhnya ibarat bunga buah pisang yang kuncup dan mempunyai paruh ibarat buah kepal dan mempunyai ekor yang panjang dan mempunyai garis-garis yang terang ini bisanya burung akan mempunyai bunyi kicau tengah yang sanggup di andalkan.
  4. Apabila burung perkutut tubuhnya ibarat buah kelapa yang masih kecil atau orang jawa sering menyebut dengan blulug dan mempunyai paruh ibarat pelepah pisang dan pendek dan tumpul ini bisanya burung perkutut akan mempunyai saura tengan yang cukup baik.
  5. Apabila burung perkutut tubuhnya ibarat asahan pisau yang telah habis bab tengahnya dan mempunyai paruh ibarat cabe rawit dan mempunyai ekoryang mekar ibarat kapas kering maka burung ini tidak akan mempunyai bunyi yang bagus.

Melihat Kepala Burung Perkutu Dari Samping

  1. Kepala dengan bentuk kepala biji nagka atau juga di sebut dengan kepala beton, pada burung yang mempunyai kepala beton ini konon di perkirakan burung akan mempunyai bunyi yang sanggup bertahan usang meskipun burung telah berusia renta burung ini tetap akan mengerluarkan kicaunya, tapi burung dengan kepala beton tidak akan sanggup mengeluarkan bunyi yang maksimal.
  2. Kepala sperti uang logam atau di sebut juga ngobog burung ini akan mempunyai saura yang manis tapi memerlukan waktu yang usang bisanya burung ini akan memerlukan masa rambahan hingga 8 tahun dan kualitas bunyi akan berkurang semakin bertambhanya usia.
  3. Kepala sperti buah jambe muda apa bila kicau mania mendapat burung yang mempunyai kepala jambi atau pinang ini kicau mania akan mendapat burung perkutu yang sanggup ngerol secara maksimal dan sanggup bertahan hingga tua.
  4. Kepala bawang burung perkutut dengan kepala bawang ini mempunyai bunyi yang tidak tentu kadang suaranya manis kadang juga tidak mau bersuara.
  5. Kepala takir ini berarti burung tidak sanggup di harapkan pada kualitas suarnya
Sumber : dari aneka macam sumber omkicau.com, wikipedia.org , blog dan web di google

Demikian tadi sedikit isu mengenai Istilah Katuranggan dalam perkutut biar isu yang sedikit ini sanggup bermanfaat terimakasih dan salam kicau mania.

Tag :  ciri perkutut katuranggan, katuranggan merpati, perkutut majapahit, perkutut lokal .
Baca Juga :

0 Response to "Burung Perkutut Dan Istilah Katuranggan"

Total Pageviews