Latest News

Cara Mengatasi Burung Cendet Suka Salto

Cara Mengatasi Burung Cendet Suka Salto Jika anda cendet mania,
niscaya tahu bahwa cendet ialah burung kicau yang dapat melaksanakan salto meskipun di kandang yang sempit.
Cendet mempunyai kelebihan dalam gerakan akrobat dibanding dengan burung kicau lainnya. Kebiasaan cendet/pentet yang suka salto ini dapat menjadi bumerang bagi kita pemilik cendet. Cendet salto dapat saja menjadi kebiasaan yang sulit dihilangkan. Salto yang berlebihan dapat membuat cendet berhenti berkicau dan tidak gacor lagi. Lalu bagaimana trik mengatasi cendet salto? Sebelum itu kita harus tahu dulu apa penyebab cendet salto. Dan kita akan mendisukusikannya bersama-sama.

Bagaimana trik mengatasi Burung cendet Suka salto? Pertanyaan itu sering diutarakan oleh teman cendetmania.
Kita tahu bahwa cendet yang gemar salto dapat jadi disebabkan oleh kelewat / over birahi (OB).
Kondisi cendet yang OB akan membuat cendet stress dan cenderung berperilaku aneh, contohnya salto dan tak mau berkicau. Belum lagi mencabuti bulunya sendiri dan masih banyak lagi. Bagi anda yang ingin tahu setrik lengkap wacana trik mengatasi cendet yang OB, silakan anda baca disini. Nah khusus untuk mengatasi cendet salto, kami menghimpun beberapa tips dan pengalaman dari para cendetmania. Tujuannya ialah supaya cendet anda tidak lagi salto dan berkicau dengan trik bangun tegak. Mari kita simak tipsnya berikut ini

Ada beberapa trik yang dapat anda lakukan untuk mengatasi cendet yang suka salto, dan berikut ialah poin-poinnya :

1. Pemandian cendet dapat dilakukan minimal 2 kali sehari, pagi dan sore.
2. Mandi untuk cendet salto diusahakan hingga berair kuyup. Bisa dengan mandi karamba atau semprot.
3. Penjemuran dikurangi. Artinya, jikalau biasanya anda menjemur cendet selama 2 jam, maka dapat dikurangi menjadi 1 jam saja. Penjemuran hanya bertujuan untuk mengeringkan bulu.
4. Porsi jangkrik dikurangi. Jangkrik mengandung protein yang sangat tinggi dan dapat menjadikan OB. Untuk itu porsi jangkrik dikurangi menjadi 1 ekor saja.
5. Setiap simpulan mandi dan jemur, cendet dapat eksklusif dikerodong. Kerodong berfungsi untuk mengurangi agresivitas cendet salto.
6. Bila perlu, tambahkan jumlah tenggeran dalam kandang untuk mengurangi ruang gerak cendet.
7. Jangan lupa untuk memandikan cendet di malam hari. Mandi malam sangat bermanfaat bagi burung kicau.

Itulah beberapa langkah yang dapat anda lakukan untuk mengatasi cendet yang suka salto. Semoga trik-trik di atas berhasil menghilangkan kebiasaan cendet salto. Jika masih ada yang kurang lengkap, silakan anda berkomentar di situs ini.

Simak terus BLOG KAMI untuk mendapat banyak sekali macam informasi penting seputar dunia burung dan perawatannya. Salam kicau, seelamat mencoba.!!!

0 Response to "Cara Mengatasi Burung Cendet Suka Salto"

Total Pageviews