Latest News

Macam Macam Khasiat Buah Naga Merah Untuk Mencegah Penyakit



Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan Tubuh

Buah naga sangat bermanfaat kalau dikonsumsi sehari hari, buah ini mempunyai kandungan air dan vitamin serta serat yang sangat tinggi. Selain itu, manfaat buah naga lainnya secara tidak eksklusif yang penting ialah untuk menurunkan kadar kolestrol, memperkuat tulang dan gigi, merawat kesehatan mata, dan merawat kesehatan jantung.

Ada empat jenis buah naga, dua jenis buah naga daging berwarna merah dengan kulit berwarna merah muda atau merah, dan dua jenis buah naga daging berwarna putih dengan kulit berwarna merah atau kuning. Keempat macam buah naga ini intinya sama-sama mempunyai manfaat luar biasa untuk kesehatan, hanya saja diantara masing-masing sedikit berbeda tingkat kandungan nutrisinya. Lalu apa saja khasiat dan manfaat buah naga merah ini?

Tidak semua orang mengetahui bahwa buah eksotis berwarna merah ini punya banyak manfaat untuk kehamilan. Apa saja manfaat buah naga, dalam 100 gram buah naga segar, rata-rata terkandung 60 kalori, lemak 1,5 gram, protein 2 gram, serat 1 gram, natrium (Na) 60 miligram, kalsium (Ca) 6,3 miligram, fosfor (P) 30,2 miligram, zat besi (Fe) 0,55 miligram, vitamin B3 0,297 miligram, vitamin C 8 miligram, dan karoten 0,005 miligram.

1. Buah Naga Untuk Mencegah Kanker
Penyakit kanker termasuk penyakit berbahaya yang sangat sulit untuk disembuhkan. Pepatah menyampaikan lebih baik mencegah daripada mengobati. Nah, Anda bisa berusaha mencegah kanker salah satunya dengan cara rutin mengonsumsi buah naga merah ini. Buah ini sangat kaya akan vitamin C yang merupakan salah satu antioksidan utama, yang bisa mencegah rusaknya sel/DNA yang dipicu oleh radikal bebas, yang merupakan salah satu asal mula terjadinya kanker. Setiap 100 gram buah naga sanggup memenuhi 20% kebutuhan vitamin C harian, padahal satu buah naga biasanya mempunyai berat sekitar 400 gram atau 0,4 kg.

2. Buah Naga Bagus untuk Jantung
Khasiat buah naga merah berikutnya ialah untuk menjaga kesehatan jantung. Buah naga mempunyai khasiat menurunkan jumlah kolesterol jahat dan menaikkan jumlah kolesterol baik dalam tubuh.. Jika Anda mempunyai kecenderungan tekanan darah tinggi ataupun problem jantung, cobalah untuk mengonsumsi buah ini secara rutin.

3. Buah Naga Mencegah dan Mengatasi Diabetes
Meskipun buah naga merah mengandung gula, namun alasannya ialah kadar serat dalam buah ini sangat tinggi sehingga tetap bermanfaat untuk mencegah dan mengatasi diabetes

4. Buah Naga Menjaga Kesehatan Tulang
Manfaat buah naga berikutnya ialah menjaga kesehatan tulang. Buah ini mengandung kalsium dalam jumlah yang tidak terlalu banyak, hanya mencukupi 1% kebutuhan harian untuk setiap 100 gram buah, dibandingkan dengan 18% kebutuhan harian per 100 gram susu. Namun buah ini mengandung kandungan zat besi dalam jumlah lumayan. Perlu diingat bahwa zat besi juga cukup penting untuk kesehatan tulang. Dalam 100 gram buah naga terdapat 8% kebutuhan harian zat besi.

5. Buah Naga Menjaga Kesehatan Mata
Buah naga cukup efektif untuk menjaga kesehatan mata. Kandungan beta-karoten yang terkandung dalam buah naga merah ini sangat bermanfaat untuk mata. Oleh alasannya ialah itu buah naga bisa Anda jadikan pilihan masakan alternatif untuk menjaga kesehatan mata apabila Anda bosan dengan wortel atau jenis masakan sumber beta-karoten lainnya. Anda bisa mengonsumsi buah naga secara eksklusif atau dengan diolah terlebih dahulu menjadi jus buah.

Masih ada banyak lagi khasiat atau manfaat buah naga termasuk juga klarifikasi mengenai manfaat buah ini untuk kegiatan diet.

Berikut ialah beberapa manfaat buah naga untuk dikonsumsi sehari hari
1. Memperkuat tulang dan gigi
2. Baik untuk membersihkan usus
3. Mencegah peradangan
4. Menjaga ion tubuh
5. Buah untuk meningkatkan stamina
6. Agar tidak gampang kram
7. Mencegah kelumpuhan otot
8. Baik untuk menjaga kelembaban kulit
9. Baik untuk manula
10. Menjaga kesehatan syaraf
11. Baik untuk menjaga usus dari perkembangan bakteri
12. sanggup dipakai untuk perwarna alami (buah naga merah)
13. sanggup dipakai untuk membasmi jerawat
14. Mencegah kerapuhan tulang
15. Baik untuk pencernaan bayi di atas 1 tahun
16. Menjaga kelancaran sistem peradaran darah
17. Baik untuk meningkatkan ASI
18. Baik untuk mengobati panas dalam
19. Baik untuk mengobati sariawan
20. Sangat ampuh untuk mengatasi tengorokan kering
21. Dapat menjaga kulit wajah semoga tetap kencang

Jangan pernah ragu untuk mengkonsumsi buah naga semoga kesehatan anda selalu terjaga sepanjang hari. Buah ini juga sanggup membantu sistem pencernaan badan manusia. Buah naga juga mempunyai khasiat dalam mencegah lebih dari 10 penyakit berbahaya menyerupai kanker dan 5 penyakit usus yang sanggup mematikan.

Efek samping buah naga
Sampai ketika ini masih belum ditemukan imbas samping konsumsi buah naga, buah ini sanggup dikonsumsi oleh perempuan hamil, menyusui, penderita diabetes, penyakit jantung, sampai penderita asma. Namun perlu diketahui bahwa satu satu nya imbas yang akan anda terima ialah air seni dan feses yang agak berubah kemerah-merahan.

0 Response to "Macam Macam Khasiat Buah Naga Merah Untuk Mencegah Penyakit"

Total Pageviews