Latest News

Cara Sukses Mengatasi Lovebird OB Ketika Lomba

Mengatasi Lovebird Yang Tidak Mau Bunyi Saat Lomba.

Satu hal yang sering menciptakan kita resah ialah saat burung yang sedang dilombakan tidak mau bersuara sama sekali. Hal ini juga terjadi pada lovebird. Misalnya sering ngeruji atau merayap, perilakunya menjadi agresif, dan sebagainya. Ini terjadi alasannya burung mengalami over birahi saat menghadapi lawan jenisnya. Ini juga bisa muncul di rumah, sehingga mustahil dibawa lomba, bahkan lovebird yang pernah berprestasi pun, juga bisa mengalami hal mirip ini.

Kita sebagai pemelihara baiknya bisa meredam atau meredakan birahi lovebird kita kalau memang akan di nikmati suaranya apalagi kalau di ikutkan lomba, tetapi kalo untuk diternak malah cantik birahi hi,hi. Penyebab Lovebird OB biasanya alasannya karakter, contoh sumbangan masakan salah, dan alasannya birahi yang belum tersalurkan. Ciri-ciri lovebird birahi yaitu jarang ngekek, pasif kicaunya, lovebird aktif berkerak dibawah kandang, lovebird menabrak sangkar mirip hendak keluar sangkar, kalau sudah birahi lovebird akan mengawini tangkringan. Solusinya Baca :

Cara Ampuh Atasi Lovebird Yang Sering Mengawini Tangkringan.

Cara Sukses Mengatasi Lovebird OB Saat Lomba Cara Sukses Mengatasi Lovebird OB Saat Lomba Mengatasi Lovebird OB saat lomba bagaimana caranya? Simak ulasannya di bawah ini hingga selesai.

1. Kuras tenaga lovebird dengan mengumbarnya di sangkar umbaran sendirian. Kandang umbaran yang cantik ialah yang berukuran besar. Lebih cantik lagi kalau burung tidak mendengar bunyi lovebird lainnya.

2. Mandikan lovebird sesering mungkin, alasannya dengan mandi bisa mendinginkan suhu badan pada lovebird dan bisa menurunkan tingkat birahinya. Mandikan pagi, siang,dan sore, mandikan sampe lembap kuyub tetapi perhatikan juga keadaan lovebirdnya yah, kalo kurang sehat hindari dulu.

3. Jika hendak digantang lomba lovebird terlihat over birahi bisa terlebih dahulu semprotkan air hingga lembab.

4. Setiap pagi embunkan lovebird.

5. Kurangi jemur, cukup 20 menit saja atau tidak sama sekali. Menjemur bisa meningkatkan birahi dan suhu badan jadi ini kurangi dulu.

6. Hindari pakan yang tinggi protein. Biasanya pakan yang tinggi protein terdapat di EF (Extra food) contohnya saja jagung, kwaci, dan kangkung. Sementara jangan diberikan dulu.

Baca juga: Macam Pakan Lovebird Yang Bagus Biar Cepat Birahi 

7. Trik selanjutnya bisa dengan mengawinkan terlebih dahulu lovebird dengan teknik kawin cabut kalau memang untuk dilombakan. Setelah kawin kemudian cabut (ambil) biar tidak hingga bertelur, pantau saja.


Nah diatas ialah Cara Sukses Mengatasi Lovebird OB Saat Lomba yang bisa dilakukan untuk perawatan mengatasi lovebird over birahi. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Sukses Mengatasi Lovebird OB Ketika Lomba"

Total Pageviews