Latest News

Burung Isap Madu Kalung Cokelat

Isap madu kalung cokelat atau yang dalam bahasa Inggrisnya Rufous-banded Honeyeater (Conopophila albogularis) ini mempunyai ukuran badan yang kecil,yaitu sekitat 13 cm. Ciri fisik di bab tenggorokan berwarna putih, palang merah-karat pucat melintang di dada. Bagian tepi sayap hijau-keemasan dan kepala abu-abu.

Untuk burung yang berusia dewasa tidak ada pita di dada dan lingkaran-matanya keputih-putihan. Mirip dengan burung Isap-madu polos yang di bab bawah tubuhnya berpalang halus. Isap-madu anis mempunyai coretan berbagai di badan bab bawah.Suara burung ini ibarat pekikan kecil bernada tinggi, atau agak parau.
Isap madu kalung cokelat atau yang dalam bahasa Inggrisnya  Burung Isap Madu Kalung Cokelat
http://www.bushpea.com

Persebaran burung ini di Indonesia terdapat di bab Timur adalah P. Papua. Tersebar di dataran rendah bab Selatan dan Daerah Kepala Burung. Juga di Kep. Aru dan Australia.

Burung ini umum dijumpai di bersahabat air, habitat terbuka, hutan mangrove, kota kecil, tepi jalan dan juga savana lebat, pada ketinggian permukaan laut. Suka bergerombol, gerakan cepat dan bersuara nyaring. Biasanya di pohon yang terisolasi dan flora berbunga.

0 Response to "Burung Isap Madu Kalung Cokelat"

Total Pageviews