Latest News

Suara Burung Pin Tailed Whydah

Burung pin-tailed whydah (Vidua macroura) yakni spesies burung pengicau dari keluarga Viduidae dan spesies dalam Genus: Vidua yang masih satu kerabat dengan Long-tailed paradise whydah. Burung ini merupakan jenis burung pemakan biji-bijian,berparuh pendek dan tebal dan mempunyai ekor yang panjang,khususnya untuk burung jantan. Ukuran normal burung ini sekitar 12-13 cm, namun dikala menjelang trend berkembang biak,ekor burung jantan memanjang sampai 20cm.

Burung ini mempunyai habitat orisinil di Afrika,namun sudah banyak tersebar di banyak sekali negara termasuk juga Indonesia melalui proses perdagangan. Memiliki warna bulu yang indah dengan warna yang berbeda antara burung jantan dan betina. Pada burung jantan berwarna hitam di bab punggung,mahkota, ujung sayap dan ekornya. Warna putih menghiasi bab bawah tubuhnya,leher dan sedikit di sayap. Paruh higienis berwarna merah.
 yakni spesies burung pengicau dari keluarga Viduidae dan spesies dalam Genus Suara Burung Pin Tailed Whydah
pin tailed whydah jantan dan betina,img by http://www.lynxeds.com/
Sedangkan untuk burung betina mempunyai warna bulu mayoritas kecoklatan yang dipadukan dengan warna hitam dibagian sayap,punggung dan paruh bab atas. Selain itu juga terdapat garis hitam dibagian kepala. Keunikan lain dari burung ini yakni karakternya yang seakan-akan burung kedasih dan cuckoo, yaitu sering meletakkan telurnya di dalam sarang burung lainnya (khususnya burung jenis Finch).

Burung manis ini mempunyai bunyi yang unik berupa siulan-siulan. Berikut ini ada 3 file audio bunyi burung Pin Tailed Whydah yang kami kutip dari situs youtube. Kami mengambil audio burung ini yang sudah dipelihara oleh manusia. Silahkan download dan dengarkan bunyi kicaunya dibawah ini.
Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.

0 Response to "Suara Burung Pin Tailed Whydah"

Total Pageviews