Latest News

Suara Poksay Rawa/Berencet Besar

Burung poksay rawa ialah penyebutan lokal untuk burung yang memiliki nama dalam bahasa Inggris Large Wren Babler.Berukuran agak besar sekitar 19 cm,postur badan pendek gemuk berwarna coklat burik, berekor pendek. Tubuh bab atas coklat tua, setiap bulu tengahnya pucat, tangkai bulu putih dan pinggiran hitam. Tubuh bab bawah keputih-putihan dengan pinggiran abu-abu pada bulu terbang. Sisi lambung, paha, dan epilog ekor bawah merah karat. Ada kulit pucat tanpa bulu di belakang mata. Iris coklat, paruh hitam, kaki merah jambu.
 ialah penyebutan lokal untuk burung yang memiliki nama dalam bahasa Inggris Large Wren  Suara Poksay Rawa/Berencet Besar
http://orientalbirdimages.org/

Burung ini merupakan jenis burung penetap yang tidak umum ditemui di hutan dataran rendah hingga ketinggian 1200 m. Termasuk juga jenis pengicau yang aktif , lebih sering terdengar daripada terlihat. Hidup sendirian atau dalam kelompok kecil di hutan yang rapat. Menyukai hidup di atas atau erat tanah, dengan ribut membalik-balikan dedaunan menyerupai burung cacing.

Habitat orisinil burung ini menghuni hutan tropis berdaun lebar dan hutan bambu, di hutan lebih sering dijumpai pada deretan tegakan rotan, salak atau jahe yang rapat. Memakan inverteberata pada semak belukar dan flora pada tajuk bawah hutan. Biasanya dijumpai sendirian, berpasangan atau dalam kelompok kecil. Musim berbiak pada bulan Maret-September di Jawa.Suara Siulan nyaring yang terdiri dari 4-5 nada bervariasi yang diulang terus.Berikut ini ada 3 koleksi audio bunyi burung berencet besar atau poksay rawa maupun yang sering disebut Burung Rawa-Rawa.
Suara Poksay Rawa
Suara Poksay Rawa V2
Suara Poksay Rawa
Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.
Refferensi dari identifikasi perihal burung diatas dikutip dari situs kutilang.or.id dengan sumber audio dari video yang ada di youtube dan situs recorder dunia yaitu xeno-canto.

0 Response to "Suara Poksay Rawa/Berencet Besar"

Total Pageviews