Latest News

Suara Burung Branjangan Afrika

Branjangan Afrika (Mirafra Africana) atau yang dikenal dengan Rufous-naped lark. Burung ini masih sekerabat dengan branjangan yang terkenal di Indonesia. Habitar burung ini tersebar meluas di Benua Afrika yang mencakup Angola, Botswana, Burundi, Cameroon, Congo , Ivory Coast, Gabon,Guinea, Kenya, Lesotho, Liberia, Malawi, Mali, Mozambique, Namibia, Nigeria, Rwanda, Sierra Leone, Somalia, South Africa, Swaziland, Tanzania, Uganda, Zambia dan Zimbabwe.
 Burung ini masih sekerabat dengan branjangan yang terkenal di Indonesia Suara Burung Branjangan Afrika
img credited to flickr.com
Burung ini mempunyai ukuran lebih besar dari spesies branjangan di Indonesia,yaitu antara 15-18cm. Warna bulu dan batikan burung ini juga bagus,namun bunyi kicaunya tak semenarik tampilan fisiknya. Berdasarkan pengamatan kami dari suara-suara rekaman di habitat aslinya yang tersebar di Internet. Suaranya minim vareasi dan cenderung terdengar monoton.

Berikut ada 2 file audio koleksi timkicau yang kami kutip dari situs rekaman dunia yakni xeno-canto dan macaulay library. Kedua audio rekaman ini sudah kami edit dengan mengurangi efek noise (bising). Silahkan download dan dengarkan bunyi kicaunya dibawah ini.
Suara Branjangan Afrika
Suara Branjangan Afrika V2
Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.

0 Response to "Suara Burung Branjangan Afrika"

Total Pageviews