Latest News

Suara Burung Sabota Lark

Burung sabota lark (Calendulauda sabota) yaitu spesies burung lark dalam keluarga Alaudidae. Burung ini dikelompokkan ke dalam genus Mirafra yang berarti masih satu genus dengan burung branjangan yang terdapat di Indonesia. Wilayah penyebaran burung ini ada di benua Afrika,seperti Angola, Botswana, Mozambique, Namibia,Afrika Selatan, Swaziland dan Zimbabwe.
 yaitu spesies burung lark dalam keluarga Alaudidae Suara Burung Sabota Lark
www.flickr.com

Tampilan fisik burung ini juga tidak begitu jauh bedanya dengan burung branjangan yang sering kita jumpai di pasar burung. Hanya paruhnya yang sedikit lebih pipih dan lebih panjang.

Suara kicaunya tajam,keras tapi pendek-pendek,(tidak aku temukan yang ngerol). Hampir sama dengan branjangan yang ada di Imdonesia,karena masih satu kerabat. Berikut ini kami mempunyai 3 koleksi bunyi burung sabota lark yang orisinil atau bunyi di alam bebas yang direkam oleh para pengamat burung yang berkumpul di situs xeno-canto.org.

Silahkan dengarkan audionya dibawah ini.
  1. Suara burung sabota lark 
  2. Suara burung sabota lark 
  3. Suara burung sabota lark 
Untuk bunyi burung jenis Lark yang lainnya sanggup kalian klik label blog ini yang bertuliskan Branjangan. Tertera di samping blog bagi yang memakai komputer,laptop maupun gadget dengan layar yang lebar. Ada di kepingan bawah postingan untuk yang memakai ponsel. Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.

0 Response to "Suara Burung Sabota Lark"

Total Pageviews