Latest News

Suara Merdu Burung Sikatan Emas

Burung Sikatan emas (Ficedula zanthopygia) ialah spesies burung dari keluarga Muscicapidae, dari genus Ficedula. Burung ini merupakan jenis burung pemakan serangga dan mempunyai habitat di semak, pepohonan. tersebar hingga ketinggian 900 m dpl.Sikatan emas mempunyai badan berukuran kecil (13 cm) dan mempunyai warna bulu di potongan dada kuning ke emasan. Burung jantan dan betina sanggup dibedakan dengan terang sebab keduanya mempunyai warna bulu yang berbeda.

Pada burung jantan,bagian tunggir, tenggorokan, dada, dan perut atas berwarna kuning. Perut bawah dan epilog ekor bawah berwarna putih. Bagian lain hitam, kecuali alis dan garis sayap putih. Sedangkan untuk burung dengan kelamin betina, pada potongan badan atas berwarna coklat buram. Tubuh potongan bawah lebih pucat. Tunggir kuning buram. Iris coklat, paruh hitam dan kaki hitam.
 ialah spesies burung dari keluarga Muscicapidae Suara Merdu Burung Sikatan Emas

Kebiasaan burung ini sering bersembunyi di dalam tajuk pohon. Di Negara Asia Timur sering disebut peri hutan,dikarenakan lebih sering terdengar daripada terlihat. Suara burung ini cukup merdu dengan vareasi lagu kicauan yang sedikit. Silahkan bagi yang mau mendengarkan sanggup kalian unduh bunyi kicaunya dibawah ini.
Suara Burung Sikatan Emas
Suara Burung Sikatan Emas
Habitat orisinil burung ini berada di daerah Asia timur laut. Ketika animo dingin,burung ini akan bermigrasi menuju Cina selatan, Asia tenggara dan Sunda Besar.

0 Response to "Suara Merdu Burung Sikatan Emas"

Total Pageviews