Latest News

Burung Siberian Rubythroate Bersuara Merdu

Suara burung siberian rubythroat yang merdu. Siberian rubythroat (Luscinia calliope ) atau nama penyebutan yang lain Red-necked Nightingale,sedangkan di Indonesia sendiri disebut berkecet leher merah. Burung ini merupakan Family dari Muscicapidae menurut gosip dari wiki terbaru yang merupakan species dari Genus: Luscinia.
Suara burung siberian rubythroat yang merdu Burung Siberian Rubythroate Bersuara Merdu
Ada kesimpang siuran perihal pembagian terstruktur mengenai burung yang satu ini. Ada yang menganggap burung ini ialah potongan dari keluarga Turdidae /turdus atau sejenis dengan Burung punglor/anis. Tapi belum usang ini siberian rubythroat dimasukkan dalam kelompok Muscicapidae oleh beberapa pengamat dunia perburungan internasional.

Burung Siberian Rubithroat berukuran sedang, dengan warna badan potongan atas cokelat-zaitun. Sesuai dengan namanya, ciri khas burung ini ialah potongan tenggorokan atau lehernya yang berwarna merah terperinci kalau sudah berusia dewasa. Warna merah ini terlihat kontras, sebab potongan dada berwarna abu-abu dan perut putih. Pada potongan atas kepala dan bawah mata terdapat garis putih.

Pakan utama serangga dan cacing,dan juga buah-buahan. Burung jantan mempunyai warna bulu lebih cerah dan tegas, sedangkan betina mempunyai warna yang cenderung lebih terperinci dan kusam. Perbedaan paling mencolok ialah warna merah di potongan leher/ tenggorokan, sebab hanya dimiliki burung jantan.

Berkecet leher-merah termasuk salah satu favorit kicaumania di China, Vietnam, dan daerah Indochina lainnya, sebab bunyi kicauannya yan merdu dan lantang. Mereka lebih sering menyebutnya sebagai siberian ruby

Suara burung ini cukup bagus,coba lihat video dibawah ini,seekor siberian rubythroat berkicau dan gacor sekali.

Bagi yang mau nyimpan mp3 nya,silahkan download dibawah ini.
  1. Download mp3 bunyi burung siberian rubythroated
  2. Download mp3 bunyi burung siberian rubythroated
  3. Download mp3 bunyi burung siberian rubythroated
Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.

0 Response to "Burung Siberian Rubythroate Bersuara Merdu"

Total Pageviews