Latest News

Suara Burung Black Throated Sunbird Untuk Masteran

Untuk melengkapi koleksi audio bunyi burung madu atau kolibri di situs timkicau.com ini kami akan mencarikan untuk kalian semua ihwal audio bunyi burung yang tidak sanggup dijumpai di negara kita.Terdapat sangat berbagai jenis burung madu yang terdapat di dunia ini.Burung-burung kecil pemakan nektar dan mempunyai warna bulu yang eksotis ini memang kebanyakannya mempunyai bunyi kicau7an yang bagus.

Di Indonesia sendiri burung burung jenis pemakan nektar sering dipelihara untuk dijadikan sebagai burung masteran.Sebenarnya untuk semua jenis burung pemakan nektar di negara kita ini dihentikan diusik habitatnya dan sudah diatur dalam Undang-Undang.Hanya sekedar mengingatkan,kalau sanggup Kita sebagai pecinta burung juga ikut melestarikan.
img  credited to http://wildventures.com

Kembali lagi ke burung Black-throated sunbird (Aethopyga saturata) ini yakni spesies burung madu atau dari keluarga Nectariniidae yang dikelompokkan kedalam Genus: Aethopyga dan masih satu genus dengan Burung Madu Jawa dan Burung Madu Sepah Raja. Habitat orisinil burung ini sanggup dijumpai di Bangladesh, Bhutan, Cambodia, China, India, Laos, Malaysia, Myanmar, Nepal, Pakistan, Thailand dan juga Vietnam.

Terbagi menjadi 10 spesies menurut habitatnya,diantaranya yakni sebagai berikut:
  1. Aethopyga saturata saturata (Hodgson, 1836)
  2. Aethopyga saturata assamensis (Horsfield, 1840)
  3. Aethopyga saturata petersi Deignan, 1948
  4. Aethopyga saturata galenae Deignan, 1948
  5. Aethopyga saturata sanguinipectus Walden, 1875
  6. Aethopyga saturata anomala Richmond, 1900
  7. Aethopyga saturata wrayi Sharpe, 1887
  8. Aethopyga saturata ochra Deignan, 1948
  9. Aethopyga saturata cambodiana Delacour, 1948
  10. Aethopyga saturata johnsi Robinson & Kloss, 1919
Suara burung ini cukup anggun dengan nada tembakan-tembakan rapat dan tajam.Irama lagunya terdengar menyerupai kata swi”, “tis” and “tsi”.Silahkan sanggup kalian dengarkan bunyi kicaunya dibawah ini yang mungkin sanggup kalian jadikan sebagai audio masteran untuk burung kicauan kalian dirumah.
  1. Suara Burung Black Throated Sunbird
  2. Suara Burung Black Throated Sunbird V2
Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.

0 Response to "Suara Burung Black Throated Sunbird Untuk Masteran"

Total Pageviews