Latest News

Caranya Agar Bulu Ekor Cendet Tidak Rusak

Caranya Agar bulu ekor cendet tidak rusak -Sahabat kicau-burung.com, burung cendet atau burung apapun jikalau memiliki ekor yang rusak niscaya bakal kurang yummy dipandang mata, dan bahkan tampak buruk dan seperti burung tersebut tidak mendapat perawatan dengan baik. Selain itu burung cendet yang bulu ekornya rusak juga bakal mengurangi harga jual dan mengurangi evaluasi saat dilombakan, atau bahkan bisa jikalau ekor cendet rusak sudah sangat parah bisa didiskualifikasi oleh juri.

Burung cendet memang termasuk burung bertipe petarung dengan warna bulu yang indah dan ekor yang cukup panjang, sehingga menambah kecantikan dan keindahan burug tersebut. Selain itu burung cendet juga populer sebagai burung yang memiliki bunyi yang keras dan serak, serta sangat cerdas alasannya memiliki kemampuan yang bagus dalam hal menirukan suara-suara burung lainnya. Tak heran jikalau kini ini banyak para kicau mania berlomba-lomba untuk memelihara burung cendet, alasannya memang burung tersebut sedang ramai diperlombakan.

 burung cendet atau burung apapun jikalau memiliki ekor yang rusak niscaya bakal kurang yummy dip Caranya Agar Bulu Ekor Cendet Tidak Rusak

Ada beberapa penyebab Mengapa bulu ekor cendet rusak, diantaranya yakni alasannya burung tersebut terlalu aktif dan agresif, suka menabrak-nabrak sangkar, dan sering turun ke dasar sangkar, sehingga biasanya bulu ekor bakal rusak dan patah. Perlu sahabat kicau ketahui bahwa bulu ekor cendet tidak menyerupai bulu ekor murai kerikil yang cukup lentur, bulu ekor cendet memiliki aksara yang kaku dan jumlahnya hanya beberapa helai saja, sehingga jikalau burung tidak diperlakukan dengan baik, maka bulu ekor cendet bakal gampang rusak.
Baca juga: Caranya mencabut bulu ekor cendet
Nah pada posting kali ini saya bakal menawarkan tips gimana trik merawat bulu ekor cendet Agar tidak rusak dan patah, alasannya tips ini tentu sangat penting sekali khususnya bagi kicau mania yang memelihara burung cendet yang tentunya niscaya pernah mengalami duduk kasus tersebut.

Caranya Agar bulu ekor cendet tidak rusak


1. Tempatkan burung cendet kesayangan anda pada kandang yang berukuran besar, kandang burung cendet idealnya yakni 40 cm x 40 cm. Kebiasaan para kicau mania yang gres berguru memelihara burung cendet yakni meletakkan burung pada kandang yang ala kadarnya (sangkar kecil) yang tidak memenuhi standar ideal. Sehingga burung tidak memiliki ruang gerak yang bebas, terlebih pada burung cendet yang masih bakalan yang belum jinak, atau burung yang sedang mengalami kelewat / over birahi. 
2. Bersihkan kandang cendet dari kotoran setiap hari Agar kesehatan burung selalu terjaga, alasannya biasanya kandang yang kotor bakal mengundang penyakit menyerupai tungau dan kutu. Tungau dan kutu tersebut bakal menyerang bulu-bulu burung dan mengakibatkan gatal, sehingga burung cenderung bakal mencabuti bulu ekornya sendiri. Hal itulah yang mengakibatkan bulu ekor cendet menjadi rusak dan patah. 
3. Mandikan burung cendet setrik teratur baik itu pagi atau sore hari sesuai dengan kebiasaan anda dalam memandikan burung. Boleh dengan trik mandi semprot atau mandi karamba sesuai dengan kebiasaan burung pula. 
4. Jemur burung cendet kesayangan anda dipagi hari, alasannya sinar matahari pagi mengandung vitamin D yang sangat bagus bagi kesehatan tulang dan bulu. Jangan menjemur burung cendet disiang hari saat matahari terik, alasannya hal tersebut sanggup membuat bulu ekor cendet kering dan rusak. 
5. Berikan 2 buah tangkringan pada kandang cendet anda, bisa diletakkan atas bawah setrik sejajar atau menyilang. Lakukan percobaan dan perhatikan burung cendet anda lebih cocok dengan model tangkringan yang mana. 
6. Berikan ekstra fooding setrik rutin sesuai dengan kebiasaan dan kebutuhan si burung, lakukan eksperimen untuk memperoleh setelan jangkrik yang sempurna pada burung cendet anda.
Baca juga: Caranya mengatasi burung cendet salto
Sahabat Kicau-Burung.com, itulah tips dan trik Agar bulu ekor cendet tidak rusak, patah, dann tercabut yang sanggup saya bagikan kepada anda. Semoga Maknakel ini sanggup membantu menuntaskan permasalahan bulu ekor rusak pada burung cendet anda.

Pencarian:

  • Caranya mengatasi ekor cendet rusak
  • Menjaga ekor cendet Agar tidak rusak
  • Mengatasi cendet ciak ekor
  • Mengatasi cendet giras

0 Response to "Caranya Agar Bulu Ekor Cendet Tidak Rusak"

Total Pageviews