Latest News

Caranya Agar Lovebird Mempunyai Nafas Panjang Ketika Lomba

Kicau-burung.com -Burung lovebird meskipun bisa ngekek panjang tapi memiliki nafas yang pendek bakal terasa kurang maksimal ketika lomba, begitupun juga sebaliknya, meskipun lovebird memiliki nafas panjang tetapi hanya bisa ngekek pendek-pendek juga tidak bakal bisa moncer ketika lomba. Makara antara nafas dan panjang kekean harus seimbang, alasannya keduanya saling berkaitan.
 meskipun bisa ngekek panjang tapi memiliki nafas yang pendek bakal terasa kurang maksimal  Caranya Agar Lovebird Memiliki Nafas Panjang Saat Lomba
lovebird nafas panjang
Burung lovebird yaitu burung yang identik dengan bunyi ngekek yang panjang dan memiliki bulu yang berwarna indah serta tingkah laris yang menggemaskan. Untuk duduk perkara warna bulu, mungkin tidak terlalu signifigan mempengaruhi harga jualnya, bakal tetapi untuk kualitas bunyi ngekek panjang dan nafas panjang bakal sangat mempengaruhi nilai dan harga jual burung lovebird tersebut. Lovebird yang bisa ngekek panjang dan memiliki nafas panjang kabarnya harganya bisa mencapai ratusan atau bahkan milyaran rupiah.
BACA JUGA: Caranya semoga lovebird bisa ngekek panjang
Pada posting kali ini saya tidak bakal membahas mengenai harga burung lovebird, bakal tetapi saya bakal membahas mengenai trik semoga lovebird memiliki nafas panjang sehingga bisa ngekek panjang tanpa putus ketika lomba. Dengan demikian lovebird anda bakal memiliki peluang besar menggondol piagam dan penghargaan yang cukup banyak, sehingga bakal meningkatkan harga jual burung anda.

Caranya semoga lovebird memiliki nafas panjang


Lovebird yang memiliki nafas panjang bukan serta merta didapatkan setrik instan dengan memberi minuman vitamin atau dopping, melainkan melalui proses panjang yang berupa pembinaan dan berawatan lovebird setrik intensif dan berkesinambungan. Tips melatih lovebird memiliki nafas panjang yaitu sebagai berikut:

1. Melatih nafas lovebird dengan terapi mandi hujan



 meskipun bisa ngekek panjang tapi memiliki nafas yang pendek bakal terasa kurang maksimal  Caranya Agar Lovebird Memiliki Nafas Panjang Saat Lomba
Hujan
Seperti halnya burung cendet atau burung yang lainnya, bahwasanya lovebird juga perlu perawatan terapi mandi hujan, alasannya terapi ini dipercaya selain sanggup menstabilkan birahi juga sanggup meningkatkan kualitas nafas lovebird.

Dinginnya air hujan bisa membuat lovebird menjadi lebih rileks, sehingga bakal sangat bermanfaat bagi performa lovebird, selain itu terapi mandi hujan juga dipercaya bisa menghilangkan stress, meningkatkan stamina, penstabil birahi, dan penenang lovebird
BACA JUGA: Manfaat terapi mandi hujan bagi cendet

 2. Melatih nafas lovebird dengan terapi berenang



 meskipun bisa ngekek panjang tapi memiliki nafas yang pendek bakal terasa kurang maksimal  Caranya Agar Lovebird Memiliki Nafas Panjang Saat Lomba
bak terapi berenang lovebird
Terapi lovebird ini mungkin agak terdengar gila ditelinga anda, bakal tetapi pada kenyataannya banyak lovebird mania yang menerapkan terapi berenag lovebird ini. Sebab terapi berenang dipercaya bisa meningkatkan nafas dan stamina lovebird.

Seperti halnya insan yang rajin berolah raga renang tentu bakal memiliki nafas yang panjang dan bakal lebih terjaga kesehatannya. Begitu pula dengan burung lovebird, Jika rajin dilakukan terapi berenang ini, maka tidak tidak mungkin Jika lovebird anda bakal memiliki nafas panjang diatas rata-rata.

Dalam melaksanakan terapi berenang ini anda tidak perlu menceburkan burung kedalam kolam renang yang sesungguhnya, alasannya justru burung lovebird bisa mati. Caranyanya adalah, anda cukup menyiapkan kolam yang diisi dengan air higienis hingga kira-kira burung lovebird bisa berendam hingga sebatas leher. Semprot lovebird dengan Menggunakan sprayer dan jangan terlalu basah, ini bertujuan semoga lovebird kesayangan anda tidak kaget ketika diceburkan kedalam kolam renang.

Ceburkan lovebird kedalam kolam renang dan agarkan berenang kesana-kemari selama kurang lebih 5-10 menit saja, jangan terlalu usang semoga burung tidak kedinginan dan kelelahan. Lakukan terapi berenang tersebut pada pagi hari ketika matahari menjelang terbit. Jangan melaksanakan terapi berenang pada sore hari atau pada ketika cuaca hujan atau mendung.

Saat melaksanakan terapi berenang, pastikan anda menjaga dan mengawasi burung kesayangan anda semoga tidak dimakan hewan lain ibarat kucing, ular, anjing, ayam, dan lain sebagainya. Setelah dirasa cukup, kemudian pindahkan lovebird kedalam sangkar, agarkan didis dan mengepak-ngepakkan sayapnya sambil dijemur selama kurang lebih 1 jam.

Lakukan terapi berenang tersebut setiap 3 hari sekali semoga burung lovebird anda memiliki nafas panjang dan tidak gampang ngedrop ketika lomba.

3. Melatih nafas lovebird dengan terapi mandi lembap kuyup



 meskipun bisa ngekek panjang tapi memiliki nafas yang pendek bakal terasa kurang maksimal  Caranya Agar Lovebird Memiliki Nafas Panjang Saat Lomba
lovebird mandi basah
Sudah merupakan belakang layar umum bahwa dalam memandikan lovebird harus hingga lembap kuyup. Ini bahwasanya prinsipnya hampir sama dengan terapi berenang dan terapi mandi hujan, perbedaannya hanyalah terletak pada trik dan alat yang digunakan.

Terapi mandi hingga lembap kuyup ini dilakukan dengan trik menyemprot burung dengan sprayer hingga lembap kuyup, atau hingga lovebird benar-benar mandi dengan puas. Dalam penyemprotan sebaiknya Menggunakan settingan embun dan memperhatikan jarak penyemprotan, tujuannya yaitu semoga tidak merusak bulu burung dan tidak menyakiti lovebird kesayangan anda. Ini merupakan Keliru satu trik semoga lovebird memiliki nafas panjang dan telah banyak dilakukan oleh para lovebird mania.

4. Melatih nafas lovebird Menggunakan sangkar umbaran


 meskipun bisa ngekek panjang tapi memiliki nafas yang pendek bakal terasa kurang maksimal  Caranya Agar Lovebird Memiliki Nafas Panjang Saat Lomba
Kandang umbaran lovebird
Burung lovebird bahwasanya juga ibarat manusia, yaitu membutuhkan olah raga dan gerak tubuh. Orang yang sering berolah raga lari, niscaya bakal memiliki nafas yang panjang, begitu juga dengan lovebird. Dengan mengajarkan lovebird semoga terbang kesana-kemari didalam sangkar umbaran, maka setrik otomatis lovebird bakal memiliki nafas yang panjang, stamina yang prima, dan memiliki otot yang kuat.

Penggunaan sangkar umbaran ini sangat disarankan sekali, khususnya untuk lovebird lomba. Karena pada ketika lomba, lovebird dituntut untuk bekerja setrik maksimal mengeluarkan semua kemampuan yang tentunya bakal banyak menguras tenaga. Makara sangkar umbaran ini hukumnya wajib bagi lovebird yang sering dilombakan.

Itulah beberapa trik semoga lovebird memiliki nafas panjang ketika lomba, sehingga bisa ngekek panjang tanpa sering ngetem atau istirahat. Jika anda rutin melaksanakan terapi-terapi diatas, kemungkinan besar lovebird anda bakal memilik nafas yang panjang dan stamina yang prima. Semoga bermanfaat.

Pencarian:

  • Caranya melatih nafas lovebird
  • Meningkatkan nafas lovebird
  • Meningkatkan stamina lovebird
  • Agar lovebird memiliki nafas panjang
  • Membuat lovebird bernafas panjang

0 Response to "Caranya Agar Lovebird Mempunyai Nafas Panjang Ketika Lomba"

Total Pageviews