Latest News

Caranya Menentukan Anakan/ Trotolan Cendet Jantan

Jika anda penghobi burung cendet, maka anda wajib mengetahui gimana trik menentukan anakan cendet jantan yang baik, sebab setrik sepintas anakan atau trotolan cendet yang jantan dan betina bakal tampak sama. Sehingga diharapkan kejelian dalam hal memilih, semoga jangan hingga Keliru menentukan anakan cendet betina untuk dipelihara sebagai burung lomba, sebab anakan cendet betina kurang prospek untuk hal kicauan dan lomba.

Sudah menjadi diam-diam umum bila cendet jantan memiliki prospek yang lebih manis untuk kicauan dan lomba, sebab cendet jantan lebih bakal gacor, memiliki mental tempur yang baik, dan bunyi yang lebih ngeplong. Hal itulah yang menjadi alasan para kicau manialebih menentukan cendet jantan daripada cendet betina.
 yang jantan dan betina bakal tampak sama Caranya Memilih Anakan/ Trotolan Cendet Jantan

Berbeda bila anda mencoba untuk menangkar atau beternak burung cendet, selain harus memiliki cendet jantan berkualitas tentu juga dibutuhkan cendet betina yang berkualitas pula. Karena burung cendet termasuk burung trah, yang mana biasanya cendet yang berasal dari induk berkualitas bakal menurunkan anakan cendet yang berkualitas pula. Sehingga tips atau trik menentukan trotolan cendet sangat dibutuhkan sekali.

Mengapa para kicau mania cenderung lebih menentukan memelihara cendet trotolan daripada memelihara cendet muda hasil tangkapan hutan?


Alasannya tidak lain dan tidak bukan ialah sebab memelihara burung cendet semenjak anakan bakal lebih gampang untuk dicetak menjadi cendet yang berkualitas, lebih jinak, gampang dimaster, dan memiliki mental yang baik sesuai dengan perawatan sehari-hari dari sang pemilik. Berbeda dengan cendet tangkapan hutan yang cenderung giras dan sulit untuk dijinakkan.
Baca juga: Caranya menentukan anakan cendet yang berkualitas

Caranya menentukan trotolan cendet jantan

Kembali lagi ke pokok pembahasan perihal trik menentukan anakan cendet jantan, dimana membedakan anakan cendet jantan dan betina jauh lebih sulit bila dibandingkan dengan trik membedakan jendet jantan dan betina yang sudah dewasa.

Anakan cendet jantan
  1. Pilih anakan cendet yang memiliki slip berwarna putih terperinci pada kedua sayapnya. Jika kedua sayap memiliki slip berwarna putih terang, setrik teori kemungkinan besar anakan cendet tersebut berkelamin jantan. Namun bila slip putih pada kedua sayap berwarna kusam, kemungkinan anakan cendet tersebut berjenis kelamin betina. Untuk melihatnya slip tersebut anda harus memegang burung tersebut lalu membentangkan sayapnya hingga lebar, lalu perhatikan slip dikedua sayap dengan seksama.
  2. Pilih anakan cendet yang memiliki alis disekeliling mata yang tebal dan berwarna hitam pekat, sebab biasanya trotolan cendet betina memiliki alis yang tipis dan berwarna hitam agak pudar.
  3. Pilih trotolan cendet yang memiliki warna yang cukup kontras dan mencolok, sebab setrik teori itulah anakan cendet jantan. Jangan pilih anakan cendet yang berwarna kusam.
  4. Pilih trotolan cendet yang memiliki kepala besar dan cepak, paruhnya besar dan tebal, serta memiliki ekor yang hitam pekat.
Itulah trik menentukan anakan cendet jantan yang sanggup aku bagikan kepada para kicau mania dan cendet mania yang sempat mampir ke blog ini dan membaca ulasan blog ini dengan seksama. Salam kicau mania.

Pencarian:

  • Caranya menentukan anakan cendet jantan
  • Caranya menentukan trotolan cendet jantan
  • Ciri-ciri trotolan cendet jantan
  • Ciri-ciri anakan cendet jantan
  • Anakan cendet jantan prospek

0 Response to "Caranya Menentukan Anakan/ Trotolan Cendet Jantan"

Total Pageviews