Latest News

Ternak Kenari: 4 Hal Penyebab Kenari Tidak Mau Berjodoh

Caranya menjodohkan burung kenari sebenarnya tidak terlalu sulit, hanya saja kita yg cenderung kurang sabar dalam menjodohkan burung kenari. Untuk menjodohkan burung kenari tentu kita Musti memahami usia burung kenari yg kita miliki, sebab apabila usia burung yg kita miliki masih terlalu muda, burung kenari tetap tidak bakal berjodoh walaupun kandang kita dekatkan sedekat-dekatnya.
Biasanya jika juga yg kita jodohkan tidak kunjung berjodoh, kita yg memeliharanya bakal mengalami stres menyerupai burung kenari yg di paksakan untuk berjodoh.
Sakin stresnya berakhir pada sebuah keputusan untuk menjual burung kenari yg di pelihara sebab tidak mau berjodoh.

Ada beberapa faktor yg menimbulkan kenari sulit untuk berjodoh. Untuk menjodohkan burung kenari, kita terlebih dahulu Musti memahami faktor-faktor yg menimbulkan kenari segera berjodoh.
Berikut yaitu faktor-faktor untuk mempercepat perjodohan kenari:
1. Burung kurang sehat
Burung kenari yg kurang sehat bakal mengalami kesulitan untuk berjodoh dengan kenari lawan jenisnya. Dalam dunia makhluk hidup, mempertahankan kehidupan yaitu Keliru satu hal yg lebih di utamakan dari hal yg lainnya, termasuk dalam hal perkawinan.
Kita sanggup melihat kesehatan burung kenari yg bakal kita jodohkan dari gerakannya. Burung kenari yg sehat cenderung lincah gerakannya. Dan bulu-bulunya tidak mengembang.

2. Faktor Usia
Apabila Anda sudah memastikan bahwa burung kenari yg bakal dijodohkan yaitu burung yg sehat, bakal tetapi tetap susah berjodoh,  kemungkinan ada faktor lain yg mensugesti impian burung kenari untuk kawin,yaitu faktor usia.
Kenari yg siap di jodohkan yaitu kenari yg sudah berusia 6 bulan keatas untuk kenari lokal, dan untuk kenari import biasanya membutuhkan waktu 8 bulan keatas gres siap untuk di kawinkan.
Faktor usia pada burung kenari juga tidak 100% berlaku, sebab ada juga burung kenari dengan usia lebih dari satu setengah tahun bakal tetapi tetap susah berjodoh.

3. Faktor Kelainan
 Pada burung kenari juga terdapat kelainan yg menimbulkan kenari susah berjodoh. Ada kenari yg usianya sudah di atas 1 tahun tapi tetap tidak berjodoh, kadang mau berjodoh tapi tidak mau kawin.
Biasanya ada kenari jantan, dikala di jodohkan beliau rajin membuat sarang, dan sehabis sarang jadi, kenari jantan ini mengeram, walaupun belum terdapat telur di sana.
Faktor kelainan pada burung kenari ini sangat langka, bakal tetapi ini sanggup di jadikan Keliru satu tumpuan dikala kenari Anda tidak juga kunjung berjodoh.

4. Faktor Cuaca
Seperti yg sudah disebutkan pada Maknakel "5 Kunci Sukses Beternak Burung Kenari" cuaca yg panas seringkali menimbulkan kenari tidak mau berjodoh .
Apabila cuaca  terlalu panas, sebaiknya proses perjodohan burung kenari di hentikan dulu, daripada kenari yg Anda pelihara tarung dan stress.
Stres seringkali menjadi pemicu datangnya penyakit-penyakit lain pada burung kenari.

Jika ke empat faktor di atas tidak terdapat pada burung kenari Anda, dan cuaca juga mendukung untuk proses perjodohan, mungkin trik menjodohkan burung kenari Anda masih kurang tepat.
Untuk menjodohkan burung kenari dengan cepat, Anda sanggup ikuti langkah-langkah menjodohkan burung kenari pada Maknakel selanjutnya.

Baca Maknakel Ternak Kenari Selanjutnya:
"Ternak Kenari: Rahasia Sukses Menjodohkan Burung Kenari"

Semoga Bermanfaat.

0 Response to "Ternak Kenari: 4 Hal Penyebab Kenari Tidak Mau Berjodoh"

Total Pageviews