Latest News

Tips Menciptakan Cendet Bangun Tegak Angka Satu/ Nancep

Kicau-Burung.com | Burung cendet nancep yang dapat bangkit tegak ibarat angka satu ketika berkicau atau ketika dikudang yakni keinginan bagi para cendet mania, meskipun bergotong-royong burung cendet yang bangkit tegak merupakan abjad alami dari burung cendet tersebut. Tapi meskipun demikian, tidak semua burung cendet dapat bangkit tegak ibarat angka satu, hal tersebut dapat disebabkan lantaran faktor keturunan atau jawaban Keliru dalam setelan ekstra fooding dan perawatan, namun meskipun demikian, kita masih dapat mensiasatinya dengan trik membuat cendet bangkit tegak angka satu.


Burung cendet tidak dapat bangkit tegak angka satu lantaran faktor keturunan, dimana induk dari burung cendet tersebut juga tidak dapat bangkit tegak dan cenderung membungkuk atau condong ke depan memang agak sulit atau bahkan tidak dapat dirubah. Karena memang faktor gen/ keturunan tersebut sudah ada semenjak lahir, jadi sebaiknya pilihlah burung cendet yang bermental fighter sehingga dengan sendirinya sudah memiliki abjad bangkit tegak meyerupai angka 1.

 yang dapat bangkit tegak ibarat angka satu ketika berkicau atau ketika dikudang yakni imp Tips Membuat Cendet Berdiri Tegak Angka Satu/ Nancep
Foto: Dok.mediaBNR.com

Sedangkan untuk burung cendet yang tidak dapat bangkit tegak angka 1 lantaran kesalahan dalam derma setelan atau perawatan harian, masih dapat disembuhkan dengan trik menunjukkan setelan harian EF yang pas. Karena bila derma setelan EF tidak pas, contohnya bila kelebihan bakal membuat burung cendet menjadi kelewat / over birahi yang cenderung giras, salto, dan suka menabrak jeruji kandang. Begitupun juga ketika derma setelan EF terlalu sedikit (kurang), burung bakal malas berbunyi, tidak berenergi, dan tidak dapat ngotot. Kaprikornus solusinya yakni berikan setelan EF yang pas untuk cendet anda. Untuk lebih lengkapnya silahkan baca: Caranya mencari setelan EF cendet

Gaya cendet bangkit tegak yakni abjad orisinil burung sebagai mulut ketika burung melaksanakan perlawanan untuk mempertahankan wilayah teritorialnya. Biasanya sering kita lihat ketika cendet sedang bertarung atau ketika ada hewan lain atau orang lain yang tidak dikenal mendekatinya.

Caranya membuat burung cendet bangkit tegak angka 1


Selain menunjukkan setelan EF yang pas, masih ada beberapa trik membuat burung cendet bangkit tegak ibarat angka satu yang saya kutip dari situs mediaBNR.com yang diterapkan terhadap cendet "JENDRAL" milik cendet mania "Pram Duta Seno", adapun triknya yakni sebagai berikut:

1. Saat pagi (matahari mulai menyinari bumi) kerodong dibuka kemudian diangin-anginkan sebentar, sehabis itu kemudian burung cendet dijemur, ketika sudah mulai suara kemudian diberi Ekstra Fooding jangkrik sebanyak 5 ekor.

2. Penjemuran tidak perlu lama-lama, cukup 2 jam saja, sehabis itu kembali diangin-anginkan diteras sebentar kemudian dikerodong lagi hingga sore hari.

3. Sore harinya kerodong dibuka lagi, kemudian sehabis suara gres diberikan ekstra fooding jangkrik sebanyak 5 ekor. Kegiatan tersebut dilakukan setrik rutin, kecuali hari minggu.

4. Pada hari minggu, cendet jendral diberikan pelengkap ulat hongkong sebanyak 5 ekor.

5. Untuk urusan mandi, biasa dilakukan pada malam hari dengan perawatan terapi mandi malam

Dengan trik diatas, terbukti bahwa cendet Jendral milik Pak Pram duta seno dapat tampil nagen dan bangkit tegak ibarat angka satu ketika dilombakan. Dan satu lagi, ketika masuk lapangan burung cendet harus di stel berair Agar tidak giras dan salto-salto.

Itulah trik membuat burung cendet bangkit tegak angka satu yang dapat saya bagikan kepada sahabat cendet mania. Caranya tersebut dapat anda aplikasikan dirumah, Agar cendet kesayangan anda dapat nagen dan bangkit tegak layaknya cendet Jendral milik Om Pram tersebut.

0 Response to "Tips Menciptakan Cendet Bangun Tegak Angka Satu/ Nancep"

Total Pageviews