Latest News

Caranya Melatih Mental Lovebird Semoga Ngotot Ketika Lomba

Kicau-Burung.com -Banyak trik dilakukan oleh para lovebird mania untuk melatih mental lovebird Agar bisa selalu juara ketika lomba, alasannya yaitu lovebird yang jarang dilatih mentalnya sulit untuk menjadi lovebird fighter yang bermental jawara. Lovebird yang sudah dilatih mental setrik rutin tidak bakal aib atau takut berkicau dalam situasi apapun, bahkan ketika didekatkankan dengan lovebird lain, ia bakal mengeluarkan dan memamerkan kemampuan berkicaunya setrik maksimal.
Banyak trik dilakukan oleh para lovebird mania untuk  Caranya Melatih Mental Lovebird Agar Ngotot Saat Lomba
Mental fighter sejati
Dalam melatih mental lovebird tidaklah mudah, meskipun intinya burung ini yaitu termasuk burung yang jinak dan tidak gampang takut dengan insan atau suasana bising. Akan tetapi ketika diajak lomba dan didekatkan dengan lovebird lain yang bermental baik, lovebird dengan mental lemah bakal melempem dan bahkan tidak berani mengeluarkan kicauan ngekeknya.
BACA JUGA: Tips Agar lovebird ngekek panjang

Ciri-ciri lovebird yang bermental lemah 


Lovebird yang masih memiliki mental lemah biasanya ditanai dengan bulu-bulu disekitar leher yang tampak mengempis atau tidak mengembang menyerupai lovebird pada umumnya, jarang suara atau bahkan tidak mau berkicau sama sekali, selain itu lovebird juga bakal tampak takut dan gelisah ketika melihat keramaian atau ketika melihat burung sejenis yang memiliki mental yang baik.
Banyak trik dilakukan oleh para lovebird mania untuk  Caranya Melatih Mental Lovebird Agar Ngotot Saat Lomba
Lovebird fighter


Caranya melatih mental lovebird 


Caranya yang paling umum dilakukan oleh para lovebird mania untuk melatih mental lovebird Agar ngotot ketika lomba yaitu dengan trik melatihnya semenjak masih usia dini. Biasakan untuk mengajak jalan-jalan lovebird anda semenjak masih muda, Ajak sparing partner dengan lovebird lain yang memiliki mental yang baik, memperlihatkan vitamin yang baik, perawatan harian yang baik, serta tunjangan pakan dan ekstra fooding yang baik.

Jika trik diatas anda terapkan setrik rutin terhadap lovebird kesayangan anda, maka lambat laun mental lovebird anda bakal terbentuk dengan sendirinya, sehingga tidak bakal aib dan takut lagi ketika diajak lomba. Untuk lebih lengkapnya saya bakal uraikan setrik detail wacana trik melatih mental lovebird Agar ngotot ketika lomba.

1. Melatih mental lovebird dengan trik diajak jalan-jalan

Lovebird yang sering diajak jalan-jalan, sering melihat keramaian, kendaraan yang kemudian lalang, serta sering melihat burung sejenis tentu lama-kelamaan mentalnya bakal lebih terlatih dan terasah, sehingga bakal menjadi lovebird yang pemberani.

Jika anda berkunjung kerumah sahabat atau saudara, dan kebetulan anda tidak sedang repot, cobalah untuk mengajak lovebird anda jalan-jalan kerumah sahabat atau saudara anda tersebut. Jika ia memiliki lovebird, maka bisa digantang dengan lovebird milik teman/saudara anda, tapi jikalau ia tidak memiliki lovebird juga tidak masalah, anda bisa menggantangnya diteras sambil ngobrol dan ngopi tentunya.

Saat ada program latber atau latpres, ajaklah lovebird anda ke event tersebut. Anda tidak harus mengikutsertakan lovebird anda dalam lomba, tapi cukup digantang saja dan dipertemukan dengan lovebird lainnya. Mengajak lovebird ke program lomba juga bakal melatih burung Agar tidak takut dengan keramaian.

2. Melatih mental lovebird dengan lovebird lain

Coba gantang lovebird anda dengan lovebird lain yang bermental jawara, triknya anda bisa mengikutsertakan dalam latber kecil-kecilan. Atau anda bisa mengajak lovebird sahabat anda untuk sparing partner, alasannya yaitu biasanya sebagai seorang lovebird mania tentu anda memiliki sahabat atau komunitas sesama lovebird mania.

Jika lovebird anda masih ketakutan ketika melihat keramaian atau melihat lovebird lain, triknya yaitu anda cukup membuka separuh kerodong saja, jangan dibuka setrik full, Agar lovebird anda tidak ngedrop dan stress.

3. Pahami huruf lovebird anda, temukan setelan harian dan setelan lomba

Memahami huruf burung peliharaan sendiri sangatlah penting, alasannya yaitu jikalau bukan anda yang memahaminya, siapa lagi yang bakal memahami lovebird milik anda sendiri. Setiap hari anda merawat lovebird anda, mulai dari memandikan, memberi pakan, membersihkan kandang, menjemur, memaster, dan lain sebagainya. Pastinya anda bakal tahu gimana huruf burung anda, gimana setelan EF harian yang tepat, gimana settingan sebelum lomba, serta gimana mood burung anda hari ini, apakah bisa untuk diajak lomba atau tidak.

Jika anda sanggup memahami huruf lovebird anda dengan baik, maka tentunya anda bakal sanggup melatih mental burung anda sesuai dengan karakternya.

Itulah tips trik melatih mental lovebird Agar ngotot ketika lomba yang paling sering dilakukan oleh para lovebird mania, baik itu lovebird mania breeding ataupun pribadi. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Caranya Melatih Mental Lovebird Semoga Ngotot Ketika Lomba"

Total Pageviews