Latest News

Caranya Mengatasi Ekor Cendet Rusak Dan Tidak Tumbuh

Kicau-burung.com - Burung cendet merupakan Keliru satu burung predator yang garang dan aktif, sehingga ketika memelihara burung cendet usahakan Menggunakan sangkar yang cukup besar dan sesuai dengan ukuran burung tersebut, alasannya ialah Jika sangkar terlalu kecil maka ekor cendet bakal rusak, sehingga bakal mengurangi keindahan dari burung cendet tersebut. Jika ekor burung cendet anda sudah terlanjur rusak, disini saya bakal membagikan tips trik mengatasi ekor cendet yang rusak dan tidak tumbuh jawaban sering ngelabak atau terlalu agresif.

Ekor cendet rusak biasa terjadi Jika burung sedang mengalami kelewat / over birahi, alasannya ialah burung cendet yang kelewat / over birahi bakal cenderung monting, salto, dan ngelabak atau hendak menerkam apapun yang melintas didekatnya. Atau burung cendet hasil tangkapan liar yang belum jinak biasanya juga bakal mengalami rusak ekor. Selain itu, burung cendet yang stress jawaban sangkar jatuh, kalah bertarung, atau jawaban perjalanan jauh biasanya juga sanggup mengakibatkan ekor cendet menjadi rusak.

 Burung cendet merupakan Keliru satu burung predator yang garang dan aktif Caranya Mengatasi Ekor Cendet Rusak Dan Tidak Tumbuh

Tips trik mengatasi ekor cendet rusak dan tidak tumbuh


Untuk mengatasi ekor cendet rusak dan tidak tumbuh, trik yang paling cepat ialah dengan mencabur ekor rusak tersebut, alasannya ialah berdasarkan pengalaman saya ekor cendet yang patah dan rusak Jika tidak dicabut dan menunggu rontok dengan sendirinya bakal cenderung usang tidak tumbuh, tapi sehabis dicabut semua dengan benar maka dalam hitungan beberapa hari saja bakal mulai tumbuh tunas ekor yang baru.

Namun perlu diketahui bahwa mencabut bulu ekor cendet tidak sanggup dilakukan sembarangan, alasannya ialah Jika Keliru dalam teknik pencabutan, burung justru bakal menjadi stress dan tidak mau berkicau. Demikian pula ketika bulu ekor tidak tercabut setrik sempurna, sehingga batang ekor masih belum tercabut, maka bulu ekor tidak bakal kunjung tumbuh. Atau pencabutan setrik paksa sehingga mengakibatkan pendarahan atau penggumpalan darah pada pori-pori ekor juga bakal menjadikan bulu ekor tidak tumbuh dengan sempurna. Untuk mengantisipasi semoga hal tersebut tidak terjadi pada ekor cendet anda, sebelum melaksanakan pencabutan ekor sebaiknya anda baca terlebih dahulu ulasan berikut ini: Caranya mencabut bulu ekor cendet

Setelah semua ekor cendet yang rusak tercabut dengan sempurna, kemudian berikan perawatan khusus pada burung cendet kesayangan anda, terutama berikan EF berupa jangkrik dan kroto sedikit agak banyak dari setelan harian biasanya. Tujuannya ialah semoga nutrisi dan gizi burung cendet sanggup terpenuhi dengan baik, sehingga pertumbuhan ekor bakal lebih cepat dan hasilnyapun bakal bagus.

Tambahkankan pula vitamin untuk menjaga kesehatan bulu cendet yang sanggup anda beli di kios burung atau sanggup juga anda dapatkankan melalui toko online yang menjual aneka macam mavam produk vitamin burung yang banyak sekali beredar di internet,

Berikan pula voer/ pelet pakan ikan yang berukuran kecil alasannya ialah pelet ikan terbukti banyak mengandung protein yang baik untuk pertumbuhan bulu ekor cendet, terutama untuk cendet yang pasca mabung. Selain itu kurangi waktu penjemuran, terutama pada dikala matahari terik, alasannya ialah panas matahari terik bakal merusak tunas-tunas ekor cendet yang gres tumbuh. Cukup jemur cendet anda 1-2 jam dipagi hari, kemudian diangin-anginkan ditempat yang teduh/ teras rumah.

Mandikan burung cendet dengan spray halus, alasannya ialah sempburan spray yang kasar sanggup merusak tunas ekor cendet yang gres tumbuh. Kaprikornus proses pemandian untuk burung cendet yang sedang tumbuh bulu harus dilakukan dengan hati-hati.

Selain trik diatas, lakukan perawatan pada burung cendet anda dengan baik dan selalu menjaga kebersihan kandang, semoga burung selalu sehat dan bulu-bulu selalu terawat, alasannya ialah kotoran burung yang jarang dibersihkan juga sanggup mengakibatkan rusaknya bulu ekor cendet.
Demikianlah sedikit ulasan mengenai tips trik mengatasi ekor cendet yang rusak dan tidak tumbuh yang sanggup saya bagikan kepada sobat kicau mania semua. Mohon koreksinya Jika ada yang Keliru atau kurang tepat. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Caranya Mengatasi Ekor Cendet Rusak Dan Tidak Tumbuh"

Total Pageviews