Latest News

Caranya Mencabut Bulu Ekor Cendet

Caranya mencabut ekor cendet - Sahabat Kicau-Burung.com, menjaga bulu ekor cendet semoga tetap utuh dan rapi memang agak sulit, terutama burung  cendet hasil tangkapan hutan yang memiliki abjad suka nglabak/ giras, salto, dan sering menabrak jeruji sangkar. Bahkan burung cendet yang sudah jinak pun terkadang ekornya juga sering rusak, alasannya ialah kebiasaan cendet yang suka turun tangkringan, atau cendet jinak yang tiba-tiba menjadi giras alasannya ialah kelewat / over birahi.

Selain itu burung cendet yang mengalami macet mabung terkadang juga memiliki ekor yang rusak dan patah-patah, alasannya ialah cendet yang macet mabung biasanya bulu ekornya tidak sanggup rontok dengan sempurna. Dari situlah maka anda harus memperlihatkan penanganan dengan trik mencabut bulu ekor cendet tersebut, semoga bulu ekor sanggup kembali tumbuh dengan sempurna.

 menjaga bulu ekor cendet semoga tetap utuh dan rapi memang agak sulit Caranya Mencabut Bulu Ekor Cendet

Bulu ekor ialah bab dari bulu burung yang paling susah untuk tercabut, sehingga terkadang memerlukan tunjangan yaitu dicabut setrik paksa oleh sang pemilik burung. Banyak yang bertanya, gimana trik mencabut bulu ekor yang benar? Amankan mencabut bulu ekor setrik paksa?

Mencabut bulu ekor cendet tidak sanggup dilakukan setrik asal-asalan, diharapkan teknik dan kehati-hatian semoga bulu ekor sanggup tercabut setrik tepat dan burung tidak merasa kesakitan, alasannya ialah burung yang dicabut bulu ekornya setrik sembarangan sanggup membuat burung cendet menjadi stress. Selain itu bila bulu ekor cendet tidak tercabut dengan tepat dan masih menyisakan pangkal burung yang tertinggal didalam, nantinya bulu ekor tersebut susah untuk tumbuh atau bahkan tidak bakal tumbuh hingga batang yang tertinggal tersebut sanggup tercabut dengan sempurna.
Baca juga: Caranya semoga bulu ekor cendet tidak rusak

Caranya mencabut bulu ekor cendet


1. Sebelum anda mencabut bulu ekor cendet, mandikan terlebih dahulu burung cendet kesayangan anda hingga berair kuyup. Karena trik paling kondusif dalam mencabut bulu ekor jenis burung apapun ialah dalam kondisi basah/ setelah mandi. 
2. Ambil kolam yang berukuran agak besar kemudian isi dengan air hangat (jangan terlalu panas) cukup hangat-hangat kuku saja. Ini bertujuan untuk memudahkan dalam proses pencabutan. 
3. Pegang burung cendet dengan hati-hati, jangan terlalu kencang dalam memegang, tapi juga jangan terlalu kendor, alasannya ialah nanti burung sanggup terlepas dan terbang ke alam bebas. 
4. Celupkan bulu ekor hingga pantat kedalam air hangat, usahakan semua bulu ekor dan pantat burung terendam penuh. 
5. Cabut bulu-bulu ekor satu persatu setrik perlahan, pada dikala masih dalam kondisi ekor burung tercelup kedalam air hangat. 
6. Pastikan semua bulu ekor sanggup tercabut dengan sempurna, Maknanya tidak ada pangkal bulu ekor yang masih tertinggal. 
7. Setelah selesai, masukkan kembali burung kedalam sangkar, kemudian mandikan kembali burung cendet anda menyerupai biasa.
Itulah trik mencabut bulu ekor cendet yang terbilang paling kondusif dan tidak mempengaruhi mental burung, alasannya ialah bila anda tidak berhati-hati dan asal-asalan dalam mencabut bulu ekor sanggup berdampak fatal, yaitu burung cendet menjadi stress dan bahkan macet bunyi.

Pencarian:

  • Caranya mencabut ekor cendet yang benar
  • Tips mencabut ekor burung
  • Efek mencabut ekor burung
  • Mengatasi ekor cendet rusak

0 Response to "Caranya Mencabut Bulu Ekor Cendet"

Total Pageviews