Latest News

Varian Pakan Harian Untuk Cucak Ijo, Wajib Baca!

Untuk jenis pakan cucak ijo memang harus variatif, tidak jauh berbeda dengan makanan pada jenis burung kicauan lainnya. Pemberian pakan yang bermacam-macam bertujuan semoga kebutuhan nutrisi pada burung tercukupi sehingga kesehatan dan kualitas bunyi burung kicauan tetap terjaga baik.



Beberapa mineral penting yang dibutuhkan oleh burung cucak ijo ibarat mineral calcium, zat besi, mangan, kalium, dll. Selain itu kebutuhan bakal vitamin juga dihentikan dilupakan.

Terlepas dari kandungan nutrisi yang diatas telah dibahas, kandungan protein pada makanan itu ialah kandungan paling penting yang dibutuhkan cucak ijo untuk ngoceh mulu, kandungan protein pada pakan bakal meningkatkan birahi cucak ijo jikalau takaranya sempurna maka cucak ijo bakal terpancing untuk berbunyi.

Memang untuk membuat cucak ijo memiliki bunyi yang luar biasa diharapkan banyak hal bukan hanya pakan, perawatan yang sempurna merupakan juga Keliru satu yang perlu rutin kita aplikasikan ke cucak ijo semoga menerima hasil yang diinginkan.

Varian pakan harian untuk cucak ijo


Untuk lebih jelasnya mengenai apa saja jenis pakan cucak ijo yang sesuai dan cantik untuk diberikan, berikut penjelasannya.

Buah Segar

Buah-buahan segar seringkali menjadi makanan favorit bagi burung, selain rasanya yang lezat kandungan air dalam buah tentu sanggup menyegarkan. Buah juga berfungsi sebagai pakan diet untuk menyeimbangi pakan berprotein, dengan menjaga badan cucak ijo tetap baik bakal besar lengan berkuasa pada aktifitas cucak ijo yang makin gesit dan tidak malas berkicau. Beberapa jenis buah ibarat di bawah ini baik diberikan untuk Cucak Ijo.

Pepaya
Kandungan vitamin A dalam buah pepaya sanggup membuat penglihatan burung cucak ijo tetap terperinci dan terhindar dari rabun. Selain itu kandungan vitamin C bisa memperkuat sistem imun sehingga burung tidak gampang sakit. Jika diberikan pada cucak ijo, sanggup memperlancar pencernaannya.

Pisang Kepok
Diantara banyaknya jenis pisang, pisang kepok yaitu jenis pisang yang paling cantik untuk makanan cucak ijo. Berikan pisang yang telah dalam keadaan matang, alasannya yaitu jikalau pisang dalam keadaan mentah atau setengah matang maka teksturnya masih agak keras.

Untuk jenis pakan cucak ijo memang harus variatif Varian pakan harian untuk cucak ijo, wajib baca!


Apel
Pada dikala memperlihatkan apel sebagai makanan cucak ijo, maka kupaslah dan potong menjadi kecil-kecil terlebih dahulu sebelum diberikan. Hal ini semoga memudahkan cucak ijo dikala memakannya.

Tomat
Tidak jauh berbeda dengan buah lainnya, tomat juga kaya bakal vitamin. Berikan tomat sebagai variasi makan cucak ijo. Pilih tomat yang agak besar dan matang, kemudian belahlah menjadi dua bab atau sanggup juga dipotong kecil.

Voer
Voer merupakan jenis makanan burung yang melalui proses pengolahan dengan kandungan nutrisi yang telah ditetapkan sesuai kebutuhan. Kelebihan penggunaan voer sebagai Keliru satu jenis pakan cucak ijo yaitu sanggup bertahan usang jikalau disimpan ditempat yang aman, kandungan gizinya telah diketahui setrik jelas, sanggup diberikan dengan porsi atau dosis yang yang sesuai serta harganya relatif murah dan gampang didapatkan. Saat ini banyak macam voer yang dijual, untuk Cucak Ijo sebaiknya pilih voer dengan kadar kandungan protein sekitar 12% -18%. Usahakan untuk mengganti voer setiap 2 hari sekali semoga kebersihan pakan tetap terjaga.

Extra Fooding

Extra fooding adalah makanan suplemen yang diberikan sebagai penunjang, contohnya semoga burung lebih sering berkicau, membuat bunyi lebih nyaring dan merdu, dll. Berikut ini beberapa jenis makanan untuk cucak ijo yang berasal dari hewani.

Kroto
Jenis pakan cucak ijo dari hewani yang pertama yaitu kroto. Kroto merupakan larva semut atau angkrang. Jenis makanan ini Keliru satu yang cukup digemari oleh burung pemakan serangga. Kroto sendiri sanggup dibedakan menjadi 4 jenis yaitu kroto kacang, basah, bernafsu dan halus. Untuk proteksi kroto, sebaiknya hanya diberikan maksimal 2 kali dalam seminggu.

Belalang
Pemberian makan berupa belalang sanggup membuat cucak ijo menjadi lebih sering mengeluarkan bunyi atau kicauan. Akan lebih baik jikalau memperlihatkan belalang yang tidak bersayap atau masih dalam keadaan muda.



Cacing
Jenis cacing yang sanggup diberikan untuk jenis burung kicau yaitu cacing tanah, cacing fosfor, cacing merah dan cacing bayam. Berikan kepada cucak ijo cacing yang masih hidup, jangan yang telah mati, selain itu sebelum diberikan, rendam terlebih dahulu cacing ke dalam air untuk membersihkannya dari aneka macam kotoran.

Ulat
Banyak jenis ulat yang bisa dipakai sebagai jenis pakan cucak ijo diantaranya yaitu ulat bambu, ulat hongkong, dan ulat kandang. Saat ini, makanan ulat untuk burung sanggup dengan gampang dijumpai dipasaran. Pada jenis ulat yang memiliki kulit keras ibarat ulat hongkong, maka pilih ulat hongkong yang dalam keadaan ubah kulit.

Perlu diperhatikan bahwa untuk proteksi ekstra fooding dihentikan sembarangan, harus ditentukan porsi yang sempurna serta diadaptasi dengan kondisi dan abjad cucak ijo, hal ini alasannya yaitu proteksi ekstra fooding sanggup memperlihatkan efek kepada keadaan burung.



0 Response to "Varian Pakan Harian Untuk Cucak Ijo, Wajib Baca!"

Total Pageviews